Bupati Sapuan Tinjau Titik Nol Perbaikan Benteng Anna

Bupati Mukomuko Sapuan

Bupati Mukomuko Sapuan bersama Satker PPK Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu di lokasi titik nol. Kamis, 6 Mei 2021. Foto/Dok 

Interaktif News – Bupati Mukomuko, H. Sapuan menghadiri sekaligus meninjau prosesi titik nol perbaikan Benteng Anna yang terletak di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, Kamis (6/5/2021). 

Benteng anna merupakan salah satu situs bersejarah peninggalan Inggris yang terletak di Provinsi Bengkulu. Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Mukomuko, Satker, PPK dan jajaran Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII.

Disampaikan Bupati Sapuan bahwa usulan perbaikan benteng Anna ini telah diterima oleh pemerintah pusat, sehingga saat ini sudah mulai proses penetapan titik nol pembangunan pengaman erosi di kawasan Benteng Anna ini.

“Alhamdulillah, usulan rencana pembangunan pengaman erosi di kawasan Benteng Anna telah dikabulkan pusat. Bukti nyata, hari ini dilaksanakan kegiatan titik nol bersama untuk mengawali pekerjaan fisik di lapangan,” ungkapnya.

Lanjutnya, suksesnya pembangunan daerah ini sangat bergantung pada dukungan berbagai pihak terutama dari masyarakat. Sehingga harapannya, masyarakat terus mendukung dan memantau pelaksanaan pembangunan proyek pengaman erosi Sungai Selagan Benteng Anna ini.

”Mari kita pantau dan awasi lajunya pembangunan di daerah. Beri dukungan agar dapat berjalan baik,” harap bupati.

Untuk diketahui, dana untuk pelaksanaan proyek perbaikan Benteng Anna ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. (Mc)

Editor: Alfridho AP