BLK Mukomuko Kembali Buka Pelatihan Keterampilan Kerja, Ini Syaratnya

Pemerintah Kabupaten Mukomuko

Kantor UPTD-BLK Kabupaten Mukomuko. Foto/Dok 

Interaktif News – Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD-BLK) Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko, kembali membuka pelatihan kerja tahap II bagi pencari kerja yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Pelatihan keterampilan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2021. Sebelum pelaksanaan, kegiatan pendaftar yang sudah mendaftar akan dilakukan seleksi oleh pihak BLK bagi pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi akan melaksanakan pelatihan mulai tanggal 14 Juni 2021.

“Ya benar BLK Mukomuko kembali membuka pelatihan tahap II. Seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2021 dan bagi yang dinyatakan lulus seleksi akan melaksanakan pelatihan mulai tanggal 14 Juni 2021 sampai dengan selesai,”ungkap Kepala DPMPPTK Mukomuko, Edi Kasman melalui Kepala UPTD BLK Mukomuko, Firdaus ketika dikonfirmasi kemarin, Senin (7/6/2021). 

Lanjutnya, adapun persyaratan yang harus dilengkapi oleh para pendaftar yakni foto copy KTP, foto copy KK, foto copy Ijazah terakhir (Minimal SMA/sederajat untuk Computer) dan pas Foto 3×4 sebanyak 6 lembar. Untuk jenis program pelatihan yang akan dilaksanakan meliputi menjahit, las SMAW 3G, funiture, instalasi listrik industri, practical office (Computer), tata kecantikan, tata boga dan servis sepeda motor konvensional.

“Ada sekitar 8 jenis program pelatihan yang akan dilaksanakan nantinya,”tambah Firdaus. 

Disampaikannya, anggaran dalam kegiatan ini merupakan anggaran dari BBPLK Bekasi Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI. Dan bagi peserta yang telah menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari BLK Mukomuko dan BNSP.

“Peserta yang telah menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari UPTD BLK Mukomuko dan juga mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),”jelasnya.

Firdaus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko agar bisa memanfaatkan program ini. Oleh sebab itu mari mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan keterampilan di BLK Mukomuko.

“Bagi masyarakat Mukomuko yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran ke BLK Mukomuko yang beralamat di Desa Tanah Rekah Kecamatan Kota Mukomuko. Pendaftaran juga bisa secara online. Segera daftarkan diri sebelum batas waktu berakhir. Dan manfaatkan kesempatan ini untuk belajar keterampilan di BLK Mukomuko,”pungkasnya. (Mc)

Editor: Alfridho AP