Pengguna Jalan Lintas Bengkulu- Padang Diminta Berhati-Hati

Polsek Penarik

Petugas Damkar dibantu warga bersama anggota Polsek Penarik saat membersihkan tumpahan solar. Foto/Dok: Sutrimo 

Interaktif News - Pengguna jalan lintas sumatera tujuan Bengkulu-Padang atau sebaliknya, diminta untuk berhati-hati dalam melintas, tepatnya disimpang SMKN 06 Mukomuko Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko. 

Demikian imbauan tersebut disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Andy. SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Resort Penarik Iptu M.Tri Qadlaya SH, Kamis (15/04/2021). 

"Pengguna jalan diminta untuk berhati-hati jika melintas, sebab ada tumpahan minyak jenis solar di jalan Raya Lintas Bengkulu- Padang, tepatnya disimpang SMKN 06 Mukomuko ,di Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik," ujarnya. 

Lanjutnya, tumpahan solar terjadi terindikasi berasal dari kendaraan tangki yang sedang melintas dari arah Bengkulu- Padang. Mengetahui hal tersebut, personel Polsek Penarik bertindak cepat untuk mengatur lalulintas dan membersihkan tumpahan solar tersebut bekerjasama dengan Kecamatan dan damkar untuk bisa membantu menyemprotkan air yang dicampur dengan deterjen agar jalan bisa bersih kembali dari tumpahan solar.

" Adanya ceceran solar sangat membahayakan bagi pengendara kendaraan, karena jalan menjadi licin. Oleh karena itu, kita merespon cepat kejadian tersebut dengan penanganan untuk mencegah kecelakaan, selain itu personel juga mengatur arus lalu lintas di lokasi dengan memperlambat kendaraan yang melintas, " tambahnya. 

Walaupun sudah dilakukan penanganan lanjut Iptu M.Tri Qadlaya, pihaknya  tetap mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintasi lokasi tersebut.

Reporter: Sutrimo
Editor: Alfridho AP