Mewujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

1

Ribuan masyarakat dari 67 Kelurahan di Kota Bengkulu terlihat Antri untuk mengambil Paket Sembako. Foto/Dok: Mc

1441 Sembako Untuk Warga Tidak Mampu Dari Zakat ASN Pemkot Bengkulu

Interaktif News - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga kota Bengkulu yang tidak mampu. 1441 paket sembako yang disiapkan merupakan dari Zakat ASN Pemkot Bengkulu yang disalurkan setiap bulan lewat Baznas Kota Bengkulu.

Ribuan masyarakat yang berasal dari 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu merasa bahagia usai menerima paket sembako yang dibagikan di halaman Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu, Rabu (13/11).

Asisten III Setda Pemkot Bengkulu M. Husni mengatakan pembagian 1441 bantuan paket sembako unruk warga yang tidak mampu dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia berasal dari Zakat ASN Pemkot Bengkulu.

“Sebagaimana Yang sering disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ingin memberikan kebahagian untuk seluruh masyarakat Kota Bengkulu. Dimana, Pemerintah lewat Zakat ASN Pemkot Bengkulu Yang disalurkan lewat Baznas Kota Bengkulu memberikan bentuk bantuan paket sembako untuk warga kota Bengkulu yang tidak mampu. Semoga masyarakat bahagia atas pembagian paket sembako ini, sehingga Visi Pemkot Bengkulu mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia terwujudkan,” ucap Asisten III Pemkot Bengkulu M. Husni usai menyerahkan simbolis bantuan paket sembako.

Baca Juga: Komitmen Wujudkan Kota Religius dan Bahagia

Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdulrahman AlKaaf mengatakan 1441 paket sembako Yang dibagikan merupakan dana Yang berasal dari Zakat ASN Pemkot Bengkulu Yang disalurkan lewat Baznas Kota Bengkulu setiap bulannya.

“Baznas Kota Bengkulu bekerjasama dengan pihak Kecamatan Dan Kelurahan mendata warga Kota Bengkulu Yang tidak mampu untuk mendapatkan bantuan paket sembako. Hingga hari ini terdata sekitar 1203 warga yang berhak mendapatkan bantuan sembako. Jadi dari target kita 1441 paket sembako masih ada yang belum disalurkan, untuk itu besok (14/11) Baznas masih akan menyalurkan sembako untuk warga tidak mampu yang belum terdata,” ucap Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdulrahmah Alkaaf.

“Harii ini 1103 paket sembako dari Baznas dan 100 paket sembako dari Bank Bengkulu. Jadi 1203 paket sembako yang sudah dibagikan,” tambah Habib.

1441 paket sembako yang dibagikan dari zakat ASN Pemkor Bengkulu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk 1441 masyarakat kota Bengkulu terdiri dari warga yang tidak mampu, janda dhuafa, anak yatim piatu Dan veteran pejuang.

“Untuk paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, tepung , susu dan ditambah uang transport 200 ribu. Serta uang 500 ribu untuk imam dan gharim,” ucap Habib.

Sekedar informasi, Warga Kota Bengkulu yang mendapatkan bantuan paket sembako merupakan pendataan dari pihak Kecamatan dan Keluraham dengan melampirkan Photo Copy KTP, KK dan Surat Keterangan tidak mampu.

Sembako Diterima, Senyum Bahagia Terpancar di Masjid At Taqwa

Suasana kebahagiaan terasa hangat di masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu. Bagaimana tidak, kurang lebih 1000 masyarakat Kota Bengkulu terlihat senyum bahagia usai menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kota Bengkulu. 1441 paket sembako diberikan untuk warga yang tidak mampu, janda dhuafa, anak yatim piatu dan veteran pejuang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Rabu (13/11/2019).

Tekad mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia bukan hanya jargon atau selogan semata. Terlihat jelas, dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia dengan cara menghadirkan kebahagiaan untuk seluruh masyarakat Kota Bengkulu. Salah satunya pembagian 1441 paket sembako untuk warga Kota Bengkulu yang tidak mampu.

1441 paket sembako yang dibagikan untuk warga tidak mampu merupakan dari Zakat ASN Pemkot Bengkulu yang disalurkan melalui Baznas Kota Bengkulu yang dikelolah dengan amanah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

Ibu Nuriana Warga Kelurahan Pengantungan yang terlihat sudah renta dan lanjut usia mengaku sangat senang atas pemberian sembako dari Baznas Kota Bengkulu. “Alhamdulilah dapat sembako dan uang dari Baznas Kota. Kami merasa senang dan sembako ini sangat membantu kami orang yang tidak mampu ini,” ucapnya sembari mengaku bahagia.

Ibu Nuriana yang datang ke Masjid Agung At Taqwa bersama cucu tercinta mengaku mendapatkan informasi pembagian sembako dari pihak RT dan Pihak Kelurahan. “Kemarin pak RT dan orang Kelurahan datang kerumah mendata minta photo copy KTP dan KK, katanya mau diberikan sembako. Alhamdulilah, hari ini (14/11) sembako sudah kami terima. Terimakasih Pemerintah dan Baznas Kota Bengkulu,” ujarnya.

Senada dengan ibu Nuriana, Pak Rusdian yang datang jauh dari Kampung Melayu mengaku bahagia dan senang mendapatkan perhatian dari Pemerintah berupa bantuan sembako.

“Alhamdulilah kami senang nian atas bantuan sembako ini. Bantuan ini untuk cucu saya yang merupakan anak yatim. Dari umur 3 hari saya yang merawatnya. Dengan adanya bantuan ini kami sangat merasakan punya Pemerintah, tandanya kami terdaftar sebagai Warga Kota Bengkulu,” ungkapnya yang mengaku juga merasa bahagia.

Tidak hanya ibu Nuriana dan Pak Rusdian yang mengaku bahagia mendapatkan bantuan sembako, 1200 warga penerima bantuan sembako lainnya juga terlihat bahagia dapat membawa pulang sembako.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdulrahman AlKaaf mengatakan 1441 paket sembako yang dibagikan merupakan berasal dari Zakat ASN Pemkot Bengkulu yang sudah disalurkan lewat Baznas Kota Bengkulu setiap bulannya.

“Baznas menyiapkan 1441 paket sembako dibagikan untuk warga tidak mampu ditambah 100 paket dari Bank Bengkulu. Untuk paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, tepung , susu dan ditambah uang transport 200 ribu. Serta uang 500 ribu untuk imam dan gharim,” pungkas Habib. (Mc)