Melalui DD, Pemdes Gunung Agung Genjot Infrastruktur

1

Foto/Dok: Rabiul Awal

Interaktif News - Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Agung Kecamatan Bermani ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu di bawah kepemimipinan Kepala Desa Zakaria terus menggenjot Infrastruktur desa.

Melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, pemeritah Desa Gunung Agung terus menata wajah desa serta membangun sarana dan prasarana, baik itu jalan, irigasi, gedung pertemuan maupun infrastruktur lainnya.

Kepala Desa Gunung Agung Zakaria mengatakan, untuk pembangunan di tahun 2019 pemerintah desa membangun gedung serba guna dari alokasi anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019. 

“Pembangunan gedung serba guna tahun 2019 dengan anggaran  Rp 650.000 juta luas bagunan 8x13,5  kini sudah masuk 75 % pengerjaanya, mudah- mudahan sebelum akhir desember 2019 bisa rampung 100% dan semoga nantinya gedung tersebut dapat di manfaatkan sebagai wadah untuk kegiatan desa dan bisa di manfaatkan sebagai tempat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan hajatan.” ujar Zakaria, Jumat (29/11).

Ia menghimbau kepada masyarakat  Desa Gunung Agung untuk menjaga dan memelihara bangunan dan infrastruktur yang telah di bangun. 

“Saya berharap dan menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga bangunan dan infrastruktur yang telah dibangun, ini semua demi untuk kemajuan desa, agar kita semua dapat menikmati hasil pembangunan yang telah ada untuk kegiatan desa dan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Rabiul Awal
Editor : Iman SP Noya