Kekurangan Air Bersih, BPBD Seluma Distribusikan Bantuan

1

Foto/Dok: Mc Pemkab Seluma

InteraktifNews - Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si yang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arben Muktiar, M.Si beserta jajarannya langsung terjun ke lapangan memantau penyaluran air bersih ke masyarakat di Wilayah Kabupaten Seluma, Kamis (19/9/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S. Sos, M. Si sebelumnya telah berkoordinasi langsung ke Pemerintah Kota Bengkulu untuk meminta bantuan air bersih dari PDAM Tirta Dharma milik Pemerintah Kota Bengkulu yang berada di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seluma Arben Muktiar, M.Si mengatakan bahwa kegiatan pembagian bantuan air bersih ini diberikan secara gratis ke masyarakat yang mengalami kekeringan air di Wilayah Kabupaten Seluma dan akan dibagikan selama satu minggu dimulai tanggal 19 September 2019 kemarin.

Baca Juga: Kemarau, BPBD Rilis Data Dampak Bencana Krisis Air Bersih

"Pada hari pertama ini telah dibagikan sebanyak 20 ribu liter air bersih ke wilayah seputar kota Tais yaitu ke Madrasah Tsanawiyah, warga Desa Talang Saling, SD Lubuk Kebur, Desa Bungamas dan warga sekitarnya serta akan dibagikan juga di wilayah lainnya dalam Kabupaten Seluma," ungkap Arben Muktiar, M.Si

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seluma juga mengatakan air yang digunakan untuk penyaluran air bersih ke masyarakat ini bersumber dari Air Bendung Seluma dan penyalurannya menggunakan truk tangki 5000 liter serta berharap bantuan air bersih ini dapat meringankan kesulitan yang dihadapi warga di Kabupaten Seluma untuk memperoleh air bersih guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Mc)