Empat Calon Kades Kayu Ajaran Bengkulu Selatan Deklarasikan Pilkades Damai

Desa Kayu Ajaran

Empat calon kepala desa Kayu Ajaran deklarasikan Pilkades Damai, Senin, 24 Mei, 2021, Foto: Dok

Interaktif News - Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara “Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Kayu Ajaran” bertempat di Kantor Desa Kayu Ajaran, Senin, 24/05/2021.

Acara turut dihadiri oleh empat orang calon kepala desa, Kapolsek Ulu Manna, Saryono, Babinsakantibmas Ginting, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat. 

Keempat Calon Kepala Desa Kayu Ajaran yakni nomor urut 1 Tamra, Nomor urut 2 Ahmad Faizal, nomor urut 3 Yadiarto, dan nomor urut ke 4 Dodiyanto Efendi secara bersama-sama membacakan Deklarasi Damai pemilihan kepala desa Kepala Desa Kayu Ajaran Tahun 2020.

Diantara isi deklarasi antara lain calon kepala desa wajib mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan secara damai dan sopan, tidak akan menjanjikan iming-iming jabatan dan memberi uang, siap menerima hasil pemilihan, serta menjaga kerukunan masyarakat, dilarang menghina dan mengadu domba antar perorangan maupun golongan.

Sekretaris Desa Kayu Ajaran Bambang Harianto mengatakan, pemiliahn kepala desa Kayu Ajara rencananya akan dilaksanakan seretak di seluruh Kabupaten Bengkulu Selatan. Ia berharap tahapan pelaksanaan pilkades berjalan aman, tertib, dan damai.

“Harapan saya kedepannya kepada ke empat calon kepala Desa Kayu Ajaran yang terpilih nantinya, bagaimana hubungan sebelum pemilihan ini berlangsung dan sesudah pemilihan berlangsung nantinya akan tetap baik seperti sediakala” kata Sekdes.

Reporter: Yon Maryono