Ditinggal ke Kebun, Rumah Warga di Bengkulu Utara Dilahap Si Jago Merah

1

Rumah milik Sumardi (61) hangus di lahap Si Jago Merah, Selasa (15/10) pagi. Foto/Dok: Repi Pratomo

Interaktif News, Bengkulu Utara - Si jago merah kembali "mengamuk"di Kabupaten Bengkulu Utara. pada Selasa (15/10) pagi. kali ini malang Menimpa Sumardi (61) salah warga Desa Taba Tembilang, Kecamatan Kota Argamkmur kabupaten Bengkulu Utara. Musibah yang menghanguskan rumah beserta isinya ini, diperkirakan terjadi pada Pukul 08.50 WIB.

Menurut keterangan saksi mata Anggoro (35), yang pertama kali melihat kejadian, api mulai membara, Ia melintas sekira Pukul 07.50 WIB melihat api sudah berkobar. Kemudian bergegas memberitahukan warga lainnya untuk membantu memadamkan api.

"Saya melihat api sudah berkobar, meluluhlantakkan rumah Pak Sumardi, dan saya segera memberitahukan tetangga lainnya untuk membantu memadamkan api, dan sebagian lagi melapor ke Unit Damkar," kata Anggoro kepada Bengkuluinteraktif.com saat dilokasi kejadian. 

Camat Arga Makmur, Jon Kenedi, S.Sos, bersama Satpol PP dan aparat Kepolisian segera mendatangi lokasi musibah kebakaran tersebut.

Baca Juga: Rumah Pedagang Sayur di Bengkulu Utara Ludes Terbakar

Sementara itu, Camat Arga Makmur, Jon Kenedi, S.Sos yang juga ikut membantu warga memadamkan api bersama pihak aparat kepolisian dan Pol PP di TKP mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat dari terjadinya hubungan pendek arus listrik.

"Kita ikut perihatin atas musibah yang menimpa salah satu warga kita, atas nama pak Sumadi warga dusun 5 Desa Taba Tembilang, Argamakmur. Kejadian ini akan segera kita laporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara," kata Camat, melalui via telepon, Selasa (15/10) siang.

Ia mengatakan, selain bangunan rumah, barang-barang berharga milik keluarga Sumardi juga ludes terbakar. Pada saat kejadian, kata Camat, rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya  tengah berada dikebun menyadap getah karet.

Hanya sepeda motor dan mesin cuci yang berhasil diselamatkan, sementara barang lainnya seperti sertifikat tanah, BPKB kendaraan, berikut uang tunai sebesar Rp 700 Ribu ikut hangus terbakar," ujar Jon.

Pantauan Dilokasi Kejadian, api berhasil dipadamkan oleh petugas dari Damkar Bengkulu Utara sekira 1 jam kemudian. Pemadaman juga dibantu oleh segenap warga masyarakat sekitar.

Reporter: Repi Pratomo
Editor: Iman SP Noya