Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PLN Ganti Meteran Listrik Warga yang Rusak

1

Petugas saat memasang Kwh meteran Listrik dirumah warga, Selasa (20/8/2019) Foto: Junaidi Hamid

BENGKULU SELATAN,BI – Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Cabang Bengkulu Ranting Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan pelayanan penggantian KWH meteran penduduk di wilayah rayon Bengkulu Selatan.

Hal ini dilakukan sebagai wujud pelayanan PLN kepada pelanggan dalam melayani secara prima terhadap keluhan pelanggan. program penggantian kwh dilakukan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap warga.

Petugas PLN Cabang Manna mengatakan, penggantian meteran dilakukan, sebab meteran yang lama telah rusak dan tidak layak untuk digunakan lagi. penggantian Kwh wajib dilakukan jika alat ukurnya sudah rusak. Dikawatirkan, jika tidak diganti segera, maka pengukur pemakaian bermasalah.

“ Kita akan ganti meteran warga yang sudah rusak dan sudah kita laksanakan di Kecamatan Kedurang Ulu Dan Kedurang Air Nipis Serta Seginim.” ujar petugas kepada Bengkuluinteraktif.com, Selasa (20/8/2019).

Salah satu warga yang meterannya diganti mengatakan, seharusnya sebelum diganti ada pemberitahuan terlebih dahulu dari PLN. namun sangat disayangkan sebelumnya pihak PLN tidak memberitahu warga sehingga warga merasa kaget, sebab warga kawatir dengan penggantian meteran tersebut dikuatirkan tagihan akan meningkat.

“Kami sebelumnya tidak dikasih tau jika akan diganti, kami takut biaya tagihan menjadi besar kalau meteran kami diganti, tapi ternyata tidak.” ujar warga.

Berdasarkan pantauan media dilapangan, penggantian Meteran yang dilakukan oleh pihak PLN Cabang Manna Bengkulu Selatan ini laksanakan oleh PT. Pesona sebagai mitra dari PLN. (Junaidi Hamid)