R2 Nomor Urut 2, Rosjonsyah: Kode Alam Kemenangan

Pilkada Bengkulu 2020

Launching Nomor Urut di Posko Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah Jalan Batang Hari, Padang Harapan Kota Bengkulu. Foto/Dok: Panji Gumilang

Interaktif News - R2 merupakan jargon yang diartikan Rohidin dan Rosjonsyah, merupakan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang ditetapkan KPU provinsi Bengkulu dengan Nomor urut 2 pada hari ini, Kamis (24/9/2020).

Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Syahili mengatakan, persamaan jargon dan nomor urut 2 tersebut tentunya terbentuk tanpa ada unsur kesengajaan. 

Hal ini merupakan kode alam untuk kemenangan Rohidin-Rosjonsyah, kata calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Syahili. Dengan ini Rohidin-Rosjonysah optimis menang pada Pilgub Bengkulu 2020.

Baca Juga: Gelar Deklarasi, Rohidin-Rosjonsyah Optimis Menang di Pilgub Bengkulu

"Kita optimis untuk pastikan menang pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, ini merupakan kode alam dengan nomor urut 2 dan jargon R2 (Rohidin-Rosjonsyah). Tentunya dengan berjuang dan berdoa kepada allah supaya diridhoi untuk menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk memimpin Bengkulu lebih baik lagi," kata Rosjonsyah saat kegiatan Launching Nomor Urut di Posko pemenangan Rohidin-Rosjonsyah usai mengikuti pengundian nomor urut yang diselenggarakan KPU Provinsi Bengkulu.

Sementara calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan kepada tim pemenangan agar menghindari kampanye hitam (Black Campaign) dan tidak melakukan provokasi negatif. 

"Kami tegaskan kepada seluruh tim pendukung Rohidin-Rosjonsyah agar nantinya tidak ada black campaign. Lakukanlah kampanye secara santun, beretika, tidak menggunakan cara-cara yang tidak baik dan tidak melakukan black campaign" sampai Rohidin. (**)

Editor: Alfridho Ade Permana