Pemdes Bayung Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan 2020

Desa Bayung Kabupaten Kepahiang

Foto/Dok: Hamzah

Interaktif News - Pemerintah Desa Bayung, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang menggelar musyawarah pra pelaksanaan kegiatan pembangunan desa tahun 2020, Sabtu 18 Juli 2020 bertempat di Kantor Desa Bayung.

Kegiatan ini dihadiri  Kepala Desa Bayung, Camat Seberang Musi, Kapolsek, Babinkamtibmas,Dandim Koramil,Babinsa, Dinas PMD, PLD, Ketua BPD, pendamping desa serta lapisan masyarakat.

Kepala Dinas PMD Kepahiang Ris Irianto yang diwakili pihak Dinas mengatakan, kegiatan musyawarah pra-pelaksanaan perencanaan desa Bayung yang akan di bangun menggunakan alokasi dana desa (ADD-DD) tahun anggaran 2020 diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat dan untuk kemajuan desa.

''Kami berharap, kedepannya pada pemerintah desa apapun Kegiatannya dapat di musyawarahkan terlebih dahulu dengan masyarakat, serta dapat mendengar aspirasi dari mereka, agar hasil pembangunan nanti mempunyai nilai ekonomi dan manfaat untuk masyarakat desa,” sampai Pihak Dinas PMD dalam kesempatan itu.

Dikatakannya bahwa dalam pembangunan desa tahun 2020 ini agar sama-sama dapat bergotong royong dan saling mengawasi demi kemajuan desa dan bagi semua pihak yang ikut melaksanakan kegiatan ini agar dapat memaksimalkan pembangunan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam hasil musyarawah ini, ada beberapa kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan yakni Link 1 sepanjang 356 Meter , Link 2 sepanjang 97 Meter  Link 4  sepanjang 340,5 Meter dan langsung dilaksanakan titik nol pekerjaan.

Reporter: Hamzah
Editor: Iman SP Noya