Pekerja Proyek Alun-Alun Tais Ditemukan Gantung Diri

bunuh diri

Petugas kepolisian dan kesehatan saat mengevakuasi korban bunuh diri di Seluma, Rabu, 16 November 2022, Foto: Dok

Interaktif News - Warga Kelurahan Pasar Tais, Kabupaten Seluma, Rabu (16/11/22) dibuat geger atas penemuan salah seorang pekerja bangunan proyek yakni Andeng (34) Warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Muara Aman, Kabupaten Lebong. Ia ditemukan gantung diri di dalam kamar mandi Base Camp.

Rekan kerja korban Erick mengatakan, korban merupakan salah satu pekerja bangunan Alun-Alun Tais. Ia ditemukan gantung diri saat istirahat makan siang bersama sekira pukul 12.00 WIB.

"Setelah istirahat selesai makan dengan rekan kerja saya (Chandra)  saat hendak mencuci tangan pintu kamar mandi sudah kondisi terkunci. Setelah digedor kok lama dikira buang air besar. Kemudian dilihat dari bawah pintu, kondisi korban sudah tergantung," kata Erick 

Lanjut Erick, Dirinya menduga alasan korban nekat bunuh diri ada masalah di keluarga. "Kemungkinan masalah pribadi terkait keluarganya, sebab kita juga baru kenal dengan korban," ujar Erik.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Seluma, Iptu Dwi Wardoyo mengatakan, pihak kepolisian masih akan mendalami dugaan bunuh diri tersebut serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

“Kita dalami dulu, dugaan sementara ini  korban gantung diri di dalam kamar mandi dan tindaklanjutnya nanti kita minta keterangan juga kepada saksi sedangkan untuk melakukan visum masih akan berkordinasi dulu dengan pihak keluarga," jelas Kasat Reskrim Iptu Wardoyo.

PERINGATAN

Tindak bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

KONTAK BANTUAN

Atau bisa juga menhubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat. Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Reporter: Deni Aliansyah Putra