Wawali Dedy Minta Pelayanan di Kantor Lurah Seperti Bank

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memberikan arahan kepada pegawai dalam acara pembagian bantuan operasional (BOp) di kantor lurah kandang. Jumat, 5 November 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Untuk mendukung terwujudnya program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi yakni Bengkulu religius dan bahagia, maka setiap pelayanan di kantor-kantor pemerintahan dalam Kota Bengkulu harus baik.

Mulai dari pelayanan ketua RT, pelayanan di kantor lurah, kantor camat dan seluruh OPD harus seperti pelayanan di bank. Ini disampaikan wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menghadiri acara pembagian bantuan operasional (BOp) di kantor lurah Kandang, Jumat (5/11/2021).

“Kita ingin pelayanan, khususnya di kantor lurah ini sama dengan standar pelayanan di bank. Menyapa setiap masyarakat yang datang dengan senyum yang ramah agar masyarakat merasa senang, nyaman dan puas dengan pelayanannya. Sehingga dengan begitu masyarakat pasti akan bahagia,” ujar Dedy.

Dirinya berpesan kepada lurah dan ASN yang bekerja di kantor lurah untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai membentak masyarakat yang datang.

“Layani dengan baik, jangan bentak-bentak warga. Kalau ada lurah bentak warga atau tidak melayani warga dengan baik, warga bisa laporkan langsung ke camat atau langsung ke walikota atau ke nomor HP saya,” ujar Dedy sembari menunjukan nomor HP/whatsapp dirinya dan nomor whatsapp walikota.

Untuk memberikan pelayanan yang baik dan prima, lanjut Dedy bisa mencontoh pegawai bank yang melayani setiap nasabah. Begitu pintu dibukakan, disambut dengan senyum dan disapa dengan ramah.

“Kita semua pasti pernah ke bank. Nah pelayanan seperti di bank itulah kita ingin diterapkan juga di kantor lurah, camat dan OPD,” kata Dedy.

(Release/Media Center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu)
Editor: Alfridho AP