Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Tinjau TPI Pasar Bawah

DPRD Bengkulu Selatan

Anggota Komisi II DPRD Bengkulu Selatan saat menunjukan titik bangunan TPI yang rusak. Foto/Dok: Yon Maryono

Interaktif News - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Dinas Perikanan Bengkulu Selatan meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (28/3/2022).

Peninjauan TPI yang berada di kawasan obyek wisata pantai Pasar Bawah ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi bangunan yang rusak berat.

Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian, S.Hut, M.M memimpin kegiatan tersebut. Diikuti Anggota Komisi II, Sumitro, S.H, Drs. Yunadi, Riko Ferdiansyah, SP, dan Minadi, S.H. Serta didampingi Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan, Santono, M.Pd.

Ketua Komisi II Dodi Martian saat dilokasi mengatakan, terlihat kondisi yang sangat memprihatinkan. Hampir setiap bangunan rusak berat dan tidak terawat. Atap bangunan tempat melelang ikan sudah banyak lepas, kayu peyanggah atap pun lapuk dan rawan ambruk.

"Kondisi TPI Pasar Bawah sangat memprihatinkan. Semua bangunan rusak berat, sudah sangat wajar direhab total. Karena ini merupakan fasilitas umum yang banyak didatangi masyarakat, sudah sewajarnya rehab TPI Pasar Bawah ini menjadi prioritas utama," kata Dodi Martian. 

Sementara, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan, Santono mengatakan bahwa kunjungan ke TPI Pasar Bawah guna memastikan secara langsung agar dapat diperbaiki atau dianggarkan. Baik dari APBD Bengkulu Selatan, APBD Provinsi atau melalui APBN.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang telah melihat langsung keadaan TPI, ini menunjukkan anggota DPRD Bengkulu Selatan peduli terhadap sarana dan prasarana perikanan,” katanya.

Reporter: Yon Maryono