Bupati Erwin: Momentum Bulan Ramadhan Mari Makmurkan Masjid

erwin

Kegiatan safari Ramadan pemkab seluma di Masjid Baitul Ridwan, Desa Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi, Senin, 18 Maret 2024, foto: Dok

Interaktif News - Pemerintah Kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan safari ramadhan. Kali ini rombongan Bupati Seluma Erwin Octavian beserta kepala OPD berkesempatan berkunjung di Masjid Baitul Ridwan Desa Rena Panjang Kecamatan Lubuk Sandi, Senin siang (18/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Erwin menyampaikan bahwa kegiatan seperti safari ramadhan dapat menjadi ajang bersilaturahmi kepada masyarakat sekaligus momentum beribadah bersama.

"Kegiatan safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi kita kepada masyarakat. Jadi kita berkunjung ke masjid, solat Dhuhur berjamaah dan ramah tama," kata Erwin.

Bertepatan dengan program Seluma beragama kata Bupati Erwin, maka safari ramadhan adalah bentuk implementasi dari program prioritas Pemkab Seluma itu sendiri.

seluma

"Dari tahun 2021 terus kita laksanakan kegiatan safari ramadhan ini. Alhamdulillah tahun ke 4 ini masih diberikan kesempatan mengunjungi setiap masjid di Kabupaten Seluma," ungkap Erwin.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, selain bisa bersilaturahmi dan beribadah secara bersamaan, kegiatan safari ramadhan ini juga sebagai momentum untuk mensejahterakan Masjid. Rumah ibadah terkesan sejahtera jika selalu diramaikan.

"Bulan ramadhan ini merupakan momentum tepat untuk meningkatkan ibadah. Masjid ramai maka makmurlah masjid itu, kegiatan ibadah siang dan malam akan menunjukkan bahwa masjid itu menjadi sejahtera," ajak Erwin.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Bupati Seluma juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid berupa uang sebesar Rp 5 juta. Selain itu juga ada bantuan sembako persembahan Baznas yang diberikan langsung kepada warga yang berhak menerima.

"Terima kasih kepada masyarakat Desa Rena Panjang, semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin ke depannya. Untuk Seluma yang lebih baik dan maju serta sejahtera," tutup Erwin.

Reporter: Deni Aliansyah Putra