548 Mahasiswa UMB Wisuda Virtual

UMB

Interaktif News - Tidak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 ini mempengaruhi semua sektor. Tidak terkecuali dalam kegiatan wisuda di Universitas Swasta maupun Negeri. Seperti di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Selasa (30/6/2020) menggelar acara wisuda secara virtual terhadap 548 mahasiswa. 

Hal ini tentu sebagai langkah mengantisipasi kerumunan hingga penyebaran virus Covid-19.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap UMB yang telah berdedikasi dalam meningkatkan pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Gubernur juga mengucapkan selamat kepada para orang tua wisudawan karena, telah momen tersebut hal yang paling ditungu-tunggu.

“Keberhasilan seperti ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh kedua orang tua, saya dapat merasakan bagaimana lega, bahagia dan senang luar biasa ketika mendengar anak telah menyelesaikan studi sarjana apalagi sarjana,”kata Gubernur Rohidin.

Gubernur juga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk dapat menjaga nama baik UMB serta orang tua. Terlebih jangan berhenti menggali potensi-potensi yang dimiliki.

“Tolong jaga betul kebahagiaan dan rasa kebanggaan orang tua setelah selesai mendapat ijazah silahkan mencari tempat kerja yang baik, mungkimn bisa membuka usaha sendiri atau melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. 

Pemprov Bengkulu pun membuka selebar-lebarnya kepada seluruh lulusan UMB untuk berpartisipasi membangun Provini Bengkulu yang kita cintai ini,sebutnya.

Disisi lain, Rektor UMB, Sakroni juga memberikan apresiasi terhadap wisudawan/wisudawati sarjana dan pascasarja yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Dirinya meminta agar para wisudawan tidak hanya mengandalkan orang lain. Namun, dapat menemukan inovasi-inovasi baru.

“Tidak mengandalkan bekerja dengan orang lain, melainkan mampu berimajinasi berkreatifita dan membangun inovasi hingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri,”harapnya. (Red)