Febri Yurdiman Dukung Pengembangan Jaringan Bisnis FORMASI

Febri Yurdiman

Febri Yurdiman anggota DPRD Bengkulu Utara

Interaktif News - Peran media siber tidak sebatas menyampaikan informasi, tetapi menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Komentar yang disampaikan Ketua Dewan Pembina DPP Forum Media Siber Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah langsung mendapat dukungan dari Febri Yurdiman, anggota DPRD Bengkulu Utara 2019-2024 dari partai Perindo.

Menurut pemuda yang merupakan Ketua OKK Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu tersebut, jurnalis juga perlu memahami bisnis. Mulai dari bisnis media itu sendiri, nilai sebuah konten, dan model bisnis media baru.

Wawasan mengenai bisnis dibutuhkan karena jurnalis masa depan perlu membangun hubungan kerja serta kerjasama dengan pihak lain dari bidang kewirausahaan.

Menurutnya, kewirausahaan merupakan perilaku, semangat dan kemampuan untuk memberikan semangat positif terhadap peluang memperoleh keuntungan bagi diri sendiri atau pelayanan yang lebih baik kepada orang lain.

"Jurnalis masa depan tidak sekedar memikirkan tugas pokoknya, tetapi mampu menjadi pengelola komunitas dan berwawasan bisnis," ajaknya, Selasa (10/9).

Ditambahkan Febri, perlu ditumbuhkan karekter kuat untuk mewujudkan itu semua.

"Karakter dan kemampuan wirausaha sangat penting di era saat ini apalagi dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," pungkasnya. [Rilis]