Diduga akibat Puntung Rokok, Objek Wisata Bukit Kandis Terbakar

1

Foto/Dok: Mahmud Kontras.id

BENGKULU TENGAH,BI - Salah satu objek Wisata Alam Bukit Kandis Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang terletak di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah terbakar, Rabu (11/9) siang. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkulu Tengah Bambang mengatakan, Dugaan sementara, terbakarnya bukit itu akibat punting rokok yang dibuang sembarangan orang yang tidak bertanggung jawab.

“Beruntung, kobaran api itu berhasil diantisipasi dengan dua mobil unit mobil pemadam kebakaran Benteng. Dibantu dengan 1 unit dari Kota Bengkulu, dan 27 personil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi. "Untuk mengantisipasi api menjalar kelahan warga," kata Bambang di lokasi, Rabu (11/9) siang dikutip dari Rmolbengkulu.com.

Dirinya mengaku, berdasarkan hasil koordinasi pihaknya dengan kepolisian. Dugaan sementara penyebab kebaran itu dikarenakan puntung rokok para pengunjung.

"Menurut penjelasan pihak kepolisian, dugaan sementara dari puntung rokok pengunjung karena ada orang melihat dua orang yang naik keatas bukit dengan membawa gitar," terang Bambang.

Di sisi lain, ia enggan berspekluasi terlalu jauh. Menurutnya, untuk terduga pelaku masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. "Untuk identitas terduga pelaku masih dalam penyelidikan karena belum tahu pasti," pungkasnya. (007)