100 Hari Kerja Rohidin akan Launching Kartu Bengkulu Sejahtera

Kartu Bengkulu Sejahtera

Sekda Hamka Sabri saat memimpin rapat penyambutan kedatangan Menkes RI Budi Gunawan Sadikin, Jumat, 5 Maret 2021, Poto: Dok

Interaktif News - Program kerja 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah yang tertuang dalam Visi-Misi untuk Bengkulu Maju Sejahtera dan Hebat satu per satu mulai direalisasikan. Kali ini Program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) JKN-KIS yang rencananya akan dilaunching pada 10 Maret 2021 mendatang. 

Rencana itu dibenarkan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. Menurut Hamka, launching akan dialaksanakan bersamaaan dengan rencana kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin (BGS) yang akan hadir ke Bengkulu dalam rangka menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap 2.

"Jadi dari rapat persiapan kehadiran Menkes ini, kita mengundang beliau untuk bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu melaunching KBS. Selain kebetulan Menkes ke Bengkulu juga dalam rangka hadir pada Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap 2 di Bengkulu" jelas Sekda Hamka usai pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Menkes RI ke Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu.

Lanjut Sekda Hamka Sabri, vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 akan digelar di Gedung Pertemuan Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu. "Rencana tanggal 10 ini, launching Kartu Bengkulu Sejahtera dan vaksinasi massal untuk 1000 orang" kata dia, Jum'at (05/03/2021).

Selain menghadiri dua hajatan itu, Budi Gunawan Sadikin juga direncankan mengunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu. Menkes akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pendidikan, Fakultas Kedokteran Unib. 

Sementara itu, Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menuturkan, vaksinasi massal tahap masih difokuskan pada profesi garda terdepan yang rentan terpapar wabah Covid-19 seperti ASN yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik dan kepolisian. Namun kata dia, pemerintah juga menyiapkan kouta untuk kalangan insan pers.

“Nanti silahkan didata saja, pemerintah menyiapkan vaksin tahap 2 untuk teman-teman wartawan” ujar Herwan. [***]

Editor: Alfridho Ade Permana