Mengenal Chindy Sepma Nurzellah, Calon Anggota DPRD Seluma Asal PDIP

Mengenal Chindy Sepma Nurzellah, Calon Anggota DPRD Seluma Asal PDIP

InteraktifNews – Muda dan berwibawa itulah kesan pertama yang tergambar dari sosok calon anggota DPRD Seluma dari PDIP Dapil 3 Semidang Alas dan Semidang Alas Maras kabupaten Seluma, Chindy Sepma Nurzella. Usianya baru menginjak 25 tahun tapi kecerdasan yang ditampilkan melebihi kedewasaan orang kebanyakan. “saya kembali ke kampung halaman untuk mengabdikan diri, siapa pun pasti prihatin dengan kondisi masyarakat kami, bayangkan di era teknologi dan digitalisasi namun daerah kelahiran saya masih berkutat dengan jalan lumpur dan kemiskinan, sangat disayangkan” Ujar Chindy, Minggu (30/12/2018)

Perempuan lajang yang lahir di Desa Tebat Gunung, Kabupaten seluma ini  sebelumnya berprofesi sebagai perawat di beberapa rumah sakit ternama di Jakarta. Namun, rasa terpanggil dan tanggungjawabnya kepada tanah kelahiran membuat Chindy rela meninggalkan ibu kota demi mengabdikan diri di kampung halaman. Belum lagi profesi yang selama ini ia geluti sangat dicintai dan sangat relevan dengan basis akademik yang disandang. 

“saya sangat mencintai pekerjaan perawat, saya juga alumni sekolah akademi keperawatan, salah satu tujuan saya masuk ke situ karena merasa perihatin dengan kondisi layanan kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Banyak hak masyarakat yang tidak terpenuhi padahal itu dijamin oleh negara, ini jelas sistemnya bermasalah, misal alokasi anggaran yang tidak maksimal bisa juga kebijakan tata kelolah lembaga kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, dan pos-pos kesehatan masyarakat yang tidak dikelolah dengan baik” Ujar Chindy dengan nada serius

Berangkat dari keperihatinan itu, putri dari pasangan Sapiin dan ibu Neri itu membulatkan niat maju sebagai calon anggota DPRD Seluma. Chindy ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Semidang Alas Maras dan Semidang Alas dan masyarakat Kabupaten Seluma secara keseluruhan. Chindy juga berkomitmen, apabila nanti dipercaya masyarakat menjadi wakil rakyat akan bekerja secara professional dan benar-benar menjadi corong suara rakyat. 

“pertama saya mohon doa dari saudaraku sekalian, teman-teman, ninik-mamak, dan jiran tetanga, cita-cita besar ini tidaklah mungkin saya gapai bila tidak didukung oleh masyarakat. Saya pamit sekaligus mohon dukungan untuk menjadi calon anggota DPRD Seluma dari PDIP dan yang terpenting jangan lupa nama Chindy Sepma Nurzella, PDIP, Dapil 3 Nomor Urut 3” Tutupnya dengan nada menyakinkan. 

Terpisah, Septo Adinara, Ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Seluma menyampaikan dukungan penuh kepada Chindy. Septo bahkan menaruh harapan penuh kepada tokoh milenial seperti Chindy untuk mewakili aspirasi masyarakat. “kita butuh penyegaran, tokoh muda cerdas kreatif seperti Chindy ini yang dibutuhkan masyarakat. Sudah saatnya tokoh-tokoh muda tampil di permukaan, ini isyarat politik, sekarang era kaum muda, saya atas nama perhimpunan pemuda seluma mendukung penuh Chindy” Ujar Septo

Lebih jauh Septo juga menyampaikan permasalahan pembangunan di Kecamatan Semidang Alas dan Kecamatan Semidang Alas Maras yang tidak tersentuh pembangunan. Padahal dua Kecamatan itu berbatasan langsung dengan Kabupaten Bengkulu Selatan. Septo juga menyinggung perhatian anggota DPRD Seluma saat ini yang dinilai tidak maksimal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

“sudah sekian puluh tahun Seluma dimekarkan tidak ada perhatian yang signifikan baik dari DPRD maupun dari Pemda, salah satu contoh nya masih ada jalan provinsi yang masih seperti kubangan kerbau bahkan jalan yang menghubungkan dari Desa Jambat Akar ke Desa Cinto Mandi masih tanah padahal jalan itu menghubungkan dua kabupaten” Kata Septo

Ketua pemuda Alas Maras itu menyakini, Chindy memiliki kapasitas baik intlektual maupun jaringan untuk menjadi pejuang aspirasi masyarakat. Chindy diharapkan menjadi representasi kaum muda di DPRD Seluma sekaligus menjadi wakil rakyat amanah.

“DPRD harus diisi SDM yang mumpuni agar roda pembangunan bisa berjalan dengan baik, masyarakat juga butuh perubahan nyata bukan janji-janji yang hanya diucapkan saat kampanye” Ujar Septo

Reporter : Iman SP Noya
Editor : Riki Susanto