Salah Satunya dari Bengkulu, Paskibraka HUT RI ke-75 Hanya 8 Orang

Sudrajat Prawijaya

Sudrajat Prawijaya, siswa SMA Negeri 4 Rejang Lebong anggota Paskibraka Nasional 2020, Poto:Dok

Interkatif News - Dampak COVID-19 turut mempengaruhi perayaan HUT RI K-75 yang akan diselengarakan di Istana Negara Tanggal 18 Agustus 2020 mendatang. 

Berbeda dengan tahun lalu, Pemerintah melalui Kementrian Pemuda Olahraga mengkonfirmasi hanya akan menurunkan 8 orang anggota Paskibraka Nasional yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah  Putih. 

Menpora RI Zainudin Amali mengatakan, peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 sangat monumental dan bersejarah, untuk itu Menpora RI ingin anggota Paskibraka tahun ini menggunakan kesempatan sebaik-baiknya dengan menunjukkan performa terbaik. 

"Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik, kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang. Ini monumental dan bersejarah bagi hidup saudara, kebanggaan keluarga, sekolah, kabupaten, provinsi, dan 267 juta rakyat Indonesia," kata Menpora saat memberikan arahan dan pembekalan kepada delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2020 di Jakarta, dikutip dari situs Kemenpor RI, Rabu, (05/08/2020)

Dari 8 nama itu, Provinsi Bengkulu patut berbangga karena menyumbang satu orang anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera di Istana Negara yaitu Sudrjat Prawijaya siswa kelas 3 SMA Negeri 4 Rejang Lebong. 

Sebelumnya tahun lalu, Sudrajat Prawijaya juga terpilih mewakili Provinsi Bengkulu bersama dengan Aisyah Rahmawati siswa SMA Negeri 3 Seluma yang saat itu juga didaulat sebagai pembawa Baki.  

Adapun 8 putra-putri terbaik bangsa yang terpilih tahun ini adalah, Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen NAD), I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo Bali), Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu), Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari Sultra), Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan Kab HSS Kalsel), Sylvia Kartika Putri (SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar Sumut), Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung Jatim), Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima NTB). 

Reporter: Irfan Arief
Editor: Iman SP Noya