Cak Nanto Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah, AMM Bengkulu Ucapkan Selamat

Cak Nanto Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah, AMM Bengkulu Ucapkan Selamat

InteraktifNews – Muktamar Pemuda Muhammadiyah akhirnya disudahi. Sunanto, Kornas JPPR (Jaring Pendidikan Pemilih untuk Rakyat) resmi terpilih menjadi Ketua Umum menggantikan Danhil Anzar Simanjuntak untuk 4 tahun kedepan. Pria yang akrab disapa Cak Nanto itu meraih 590 suara pada Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Jogja pada Rabu, 27 November 2018. Cak Nanto berhasil mengungguli 5 kandidat lainnya, Ahmad Fanani 266 suara, Ahmad Labib 292 suara. 3 kandidat lainnya Sukron dan Faisal masing-masing mendapatkan 2 suara sedangkan Andi Fajar 0 suara.
 
Jauh hari sebelumnya, Cak Nanto sudah digadang-gadang sebagai kandidat terkuat. Alumni Pondok Pesantren Subron Jawa Tengah itu dinilai ideal mengantikan Danhil Anzar karena mampu menganyomi seluruh faksi pemuda muhammadiyah yang sempat bergejolak menjelang pemilu serentak 2019. 

Pasca terpilih, dalam keterangan persnya Cak Nanto berjanji tidak akan menyeret pemuda muhammadiyah ke ranah politik praktis. “Sesuai dengan amanah Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, semua kader harus menjaga khittah Persyarikatan Muhammadiyah, yaitu harus menjaga kedekatan yang sama dengan semua partai politik dan calon presiden,” tuturnya dikutip kantor berita politik RMOL.com

Usai terpilih Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bengkulu mengucapkan selamat kepada Cak Nanto dan berharap dibawah kepemimpinan Cak Nanto Pemuda Muhammadiyah dapat lebih Berjaya lagi. 

“Kami mendukung penuh kepemimpinan beliau untuk membawa pemuda muhammadiyah kearah yang lebih baik, dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bang Danhil yang telah menorehkan banyak prestasi selama memimpin PM” Ujar Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kaur, Argus Kurniawan, Kamis (28/11/2018)

Senada dengan Ketua PD PM Kaur, Muharam Ketua PDPM Kabupaten Bengkulu Tengah turut memberikan apreasiasi dan dukungan kepada Cak Nanto. Tokoh muda muhammadiyah yang juga menjabat Ketua DPW Partai Solidaritas (PSI) Indonesia Provinsi Bengkulu ini menyatakan siap menjalin kerjasama untuk membangun eksistensi PM di daerah-daerah. “beliau pilihan yang tepat untuk PM kedepan, saya yakin PM menuju masa keemasannya” Kata Muharam

Ortom Muhammadiya lainnya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Bengkulu turut bersuka cita atas terpilihnya Cak Nanto sebagai ketua Umum Pemuda Muhammadiyah.Diungkapkan Kasrul Pardede, Sekretaris DPD IMM Provinsi Bengkulu, IMM siap menjalin kerjasama dan membangun kolaborasi yang lebih solid untuk membangun bangsa dan persyarikatan.

“kami selaku generasi penerus berharap penuh kepada Cak Nanto, semoga ditangan beliau PM mampu menganyomi angkatan muda muhammadiyah di seluruh tanah air, lanjutkan dan terusakan eksistensi pemuda muhammadiyah baik di tingkat nasional maupun internasional, mari bangun persyarikatan untuk menuju kemaslahatan umat” Ucap Kasrul

Tidak ketinggalan, mantan ketua Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Bengkulu, Aurego Jaya turut memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Cak Nanto. Penceramah yang tergabung di Mubalihg Muda Muhammadiyah ini berharap di era Cak Nanto PM dapat lebih bersinergi dengan lintas sektoral.

“mari bangun kebersamaan, Kiyai Dahlan memimpikan persyarikatan ini sebagai wadah dakwah dan perjuangan bangsa, tanggungjawab itu ada pada kita semua sebagai generasi penerus” Ujar Aurego Jaya yang juga terdaftar sebagai Caleg untuk DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu dari PKB. 

Reporter : Anasril Azwar
Editor : Riki Susanto