Susah Tidur Harga Sawit Murah, Helmi Hasan Jajaki Kebutuhan CPO Iran

Walikota Bengkulu Helmi Hasan jajaki kebutuhan CPO Iran

InteraktifNews - Walikota Bengkulu Helmi Hasan tengah berkunjung ke Iran. Selain untuk menyukseskan kerjasama Pemerintah Kota Bengkulu dengan Iran dalam hal pengolahan air bersih, menggunakan teknologi nano. Helmi juga ternyata sedang menjajaki kebutuhan minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO).

Hal ini dilakukan Helmi, sebagai jawaban atas kegelisahan dia yang prihatin akan nasib warga masyarakat se-Provinsi Bengkulu yang menggantungkan hidupnya dari kelapa sawit. Tak kunjung membaiknya harga sawit terang saja berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat.

"Tidak tidur nyenyak saya mendengarkan dan memperhatikan harga sawit yang murah di Bengkulu. Harus ada usaha yang dibuat dengan sungguh-sungguh untuk mensejahterakan masyarakat, untuk petani sawit kita di Bengkulu," kata Helmi kepada Garuda Daily, Selasa, 5 Maret 2019.

Dilansir dari berbagai sumber, permintaan CPO negara di Timur Tengah, termasuk Iran cukup besar dan dipandang sebagai pasar yang potensial untuk mengekspor CPO ke Iran. Lewat penjajakan ini, Helmi akan menentukan upaya berkelanjutan dan komprehensif untuk mengatasi masalah melempemnya harga sawit.

Sumber: Garuda Daily