Rumah Terbakar, Akses Jalan Sulit Dijangkau Mobil Damkar

Rumah Terbakar, Akses Jalan Sulit Dijangkau Mobil Damkar

InteraktifNews - Dinas Pemadam Kebakaran alami sedikit kesulitan dalam menjangkau lokasi kebakaran, pasalnya lokasi tersebut kecil dan sempit tepatnya di Rt 07 dan 09 kelurahan Penggantungan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. 


kejadian terjadi kisaran pukul 22.30 Jum'at malam yang berasal dari rumah ibu Fatimah yang diketahui dalam keadaan kosong ditinggal pergi keluar, kemudian api menjalar sehingga memakan rumah pak Labay dan Bedengan Milik pak Samiun. 

menurut keterangan Piki (23) salah seorang tetangga korban, saat itu dirinya sedang duduk diteras rumahnya kemudian melihat api dari dalam rumah ibu Fatimah, tanpa pikir lama saya berteriak dan meminta bantuan warga disekitar lokasi kejadian.

"karena rumah ibu Fatimah lagi dalam keadaan kosong ditinggal pergi keluar, jadi terpaksa saya dan warga menobrak pintu rumah untuk memedamkan apinya," Ungkap Piki

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Saiful Efendi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 22.30. mengetahui lokasi kejadian di Kelurahan Penggantungan maka seluruh kendaraan saya kerahkan. 

"Ada 14 armada yang kita turunkan dalam menangani kebakaran ini dan ditambah 1 unit armada dari Damkar Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)," Jelasnya Jum'at (04/01/2019)

Untuk sumber api, Lanjutnya, melihat dari kejadian ini api berasal dari konsleting listrik, karena api sangat cepat memakan bagian atas untuk kerugian diperkirakan mencapai kisaran 500 juta rupiah. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan dengan kesiap siagaan pukul 00.05 api dapat kita padamkan," Singkat Saipul

Diketahui, pemadaman ikut dibantu warga, pihak kepolisian sektor Ratu Samban, dan Bid Dokes Bhayangkara. 

(Anasril Azwar)