Rohidin Unggul Sementara Pilgub Bengkulu, Suara Masuk 87,25 Persen

Rohidin Mersyah

Rohidin Mersyah saat kampanye beberapa waktu lalu, Foto: Dok

Interaktif News – Hitung cepat yang digelar beberapa lembaga survei nasional seperti Poltracking Indonesia yang tayang di Kompas TV menempatkan pasangan calon Nomor Urut 2 Rohidin Mersyah-Rosjonsyah unggul sementara di pilgub Bengkulu. Paslon yang diusung Golkar, PDIP, PKS, Demokrat, PKPI, dan PPP ini sudah mengantongi 40,37 persen suara dari total suara masuk 87,25 persen. 

Sedangkan Paslon Nomor Urut 1 Helmi Hasan-Muslihan baru mengumpulkan 32,94 persen suara dan Paslon Nomor Urut 3 Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi berada pada angka 26,69 persen. Data diolah pada pukul 17.25 WIB.

“Kalau lembaga survei internal kita, pasangan 02 (Rohidin Mersyah-Rosjonsyah) sudah berada diangka 43 persen, paslon 01 berada di 30 persen, dan paslon 03 berada diangka 27 persen. 

Insyallah dengan angka-angka Quick Count ini baik yang dilakukan secara internal maupun lembaga-lembaga survei nasional pasangan Rohidin-Rosjonsyah menjadi pemenang” ungkap Rohidin dalam keterangannya di Sekretariat Pemenangan Lempuing Kota Bengkulu, Rabu, (09/12/2020)

Namun demikian Rohidin tetap akan menunggu hasil Real Count yang dilakukan secara internal dan penghitungan resmi dari KPU Provinsi Bengkulu. 

“Kami bersama tim akan tetap mengawal suara ini sampai pada penetapan dari KPU. Insyallah kemenangan ini adalah kemenangan kita semua dan kemenangan rakyat Bengkulu” kata Rohidin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh tim, masyarakat dan media massa untuk mengawal proses penghitungan suara sampai selesai sehingga suara rakyat Bengkulu yang telah dituangkan dalam proses pilkada tidak terciderai. 

“Terakhir kepada seluruh tim pemenangan saya mengucapakan ribuan terimkasih, partai pengusung PKS, Golkar, PDIP, PKPI, PPP, dan Demokrat terimakasih sedalam-dalamnya atas kepercayaan kepada pasangan kami Rohidin Rosjonsyah. Mari bersama-sama kita kawal suara rakyat ini” kata dia

Kontributor: Mahmud Yunus
Editor: Riki Susanto