Pekik "Rohidin Dua Periode" Menggema di Bengkulu Utara

Rohidin-Rosjonsyah

Antusiasme Masyarakat Desa Bembah Saat Menyambut Calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Selasa, 29 September 2020. Foto/Dok: Retra

Interaktif News - Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi bersama masyarakat di Desa Bembah Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa (29/09/2020).

Dalam kunjungannya, teriakan kata Rohidin Lanjutkan 2 Periode menggema diucapkan warga yang hadir dalam acara tersebut. 

Rohidin Mersyah dalam kesempatan itu mengatakan bahwa selama kurang lebih 3 tahun kepemimpinannya. Ia terus berupaya melakukan pembangunan dengan memperbesar rangka Provinsi Bengkulu dengan melakukan pengembangan kelembagaan seperti  Polda Bengkulu naik tipe A, Korem naik ke Bintang Satu, Bandara Fatmawati Soekarno dikembangkan menjadi Bandara Internasional, Danlanal berproses naik tipe dengan tahap awal pemrosesan pembangunan Landasan Udara Angkatan Laut, IAIN berproses menjadi UIN. 

Sedangkan, di sisi infrastruktur Ia telah berupaya melakukan pemerataan pembangunan jalan di 10 Kabupaten/Kota yang telah berprogres secara masif. Pada birokrasi, Rohidin selama aktif menjabat sebagai Gubernur Bengkulu membangun semangat kebersamaan dengan cara membagi jabatan Eselon II di jajarannya untuk keterwakilan Putra/Putri Daerah dengan berbagai latar belakang 10 Kabupaten/Kota.

"Saya meminta pak dalam menghadapi pesta demokrasi, yang namanya pesta ini disambut dengan riang dan gembira, jangan ada gesekan antar tetangga yang berbeda pilihan karena proses pergantian kepemimpinan itu biasa. Jadikan Pilkada ini wadah untuk mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi," ujar Rohidin.

"Saya ini anak Desa Pak, anak kelima dari sembilan bersaudara, Orang tua saya buta huruf. Berangkat dari sini, saya bertekad untuk berupaya semaksimal mungkin membangun Bengkulu," sambungnya.

Tokoh Masyarakat Desa Bembah, Anwar Mazum mengatakan dirinya mengajak kalangan masyarakat untuk memilih Rohidin-Rosjonsyah pada Pilgub Bengkulu 9 Desember 2020 mendatang. Ia menilai wajar jikalau seseorang yang memimpin dalam waktu singkat masih terdapat kekurangan dan ada harapan masyarakat yang belum terealisasi. Untuk itu Anwar mengajak untuk bersama-sama mendukung kembali Rohidin agar bisa membuat Bengkulu lebih baik.

"Saya selaku Tokoh Masyarakat mau berpesan kepada anak dan cucu-cucu. mari pilih Rohidin Mersyah. Kalau menurut saya masa Beliau Gubernur belum cukup, untuk itu, perlu dilanjutkan ke periode selanjutnya, siapo ajo orangnyo yang menyelesaikan jabatan dalam waktu singkat wajar masih terdapat kekurangan dan ada harapan masyarakat yang belum terealisasi. Rohidin ini orangnyo sederhana, baik dan berintegritas jikalau terpilih saya yakin Bengkulu akan lebih baik lagi," sampainya. (ReTra)

Editor: Alfridho Ade Permana