Launching BB-PPKM, Bupati Erwin Minta Penyaluran Tepat Sasaran

Pemerintah Kabupaten Seluma

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. Foto/Dok

Interaktif News - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto melaunching pelaksanaan penyaluran perdana bantuan Beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Kamis (29/7/2021). 
    
kegiatan yang di gelar Aula Kecamatan Seluma ini, turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Sosial, Camat Seluma, Petugas PKH serta Keluarga Penerima Manfaat.

Bupati Seluma Erwin Octavian dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada masa pandemi Covid-19 berupa bantuan beras PPKM termasuk Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui pos yang dipercepat jadwal penyalurannya. 

"Diharapkan penyaluran BB-PPKM ini cepat dan tepat sasaran sehingga mampu menjangkau warga yang berhak dan membutuhkan, sehingga dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga,” ujar Erwin. 

Bupati juga menyampaikan untuk penyaluran BB PPKM harus dipantau dan dikawal pihak kecamatan, Lurah/Kades dengan tetap berkoordinasi dengan pendamping TKST dan PHK untuk mendampingi dan mengawal selama penyaluran. 

Disaat penyaluran harus tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. 

"Semoga pembagian BB PPKM ini dapat dilaksanakan dengan efisien, dan efektif sehingga dapat dirasakan oleh Keluarga Penerima Manfaat (PKM),” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Herman, S.Sos. dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos RI Nomor 225/DYS.3/KPTS/03/2 mengenai Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 dan surat Gubernur Bengkulu Nomor 466/1045/Dinsos/2021 tentang Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Beras PPKM Tahun 2021. 

"Penyerahan bantuan beras PPKM di Kabupaten Seluma ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat kepada keluarga penerima manfaat di daerah,” ujar Herman dalam laporannya. (Mc)

Editor: Alfridho AP