Natural Bengkulu

Usai Membunuh, Seorang Buruh Harian di Benteng Menyerahkan Diri ke Polisi

Polres Bengkulu Tengah

Anggota Polres Bengkulu Tengah saat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi

Interaktif News – Seorang buruh harian berinisial D (47) warga Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin Rabu, (31//03/2021) menyerahkan diri ke Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Tengah setelah melakukan pembunuhan terhadap rekan kerjanya sendiri Siarto (50).

Kapolres Benteng AKBP Ary Baroto S.IK M.H melalui Kasat Reskrim Iptu Iman Falucky ketika dikonfirmasi via whatsapps hari ini Kamis (01/04/2021) membenarkan pelaku pembunuhan terhadap korban Siarto telah menyerahkan diri ke Mapolres Bengkulu Tengah.

” Tersangka D ini menyerahkan diri ke Polres pada pukul 12.00 Wib dan mengakui telah membunuh korban,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim, berdasarkan keterangan yang didapat dari tersangka bahwa pembunuhan yang dilakukan oleh dirinya tersebut dilakukan dengan cara menebas leher korban dari arah belakang hingga hampir putus menggunakan senjata tajam jenis pedang.

” Dari pengakuannya, tersangka ini cemburu terhadap korban yang telah berselingkuh dengan istri tersangka. ” jelas Iptu Iman Falucky.

Antara tersangka dan korban lanjut Kasat Reskrim, merupakan tetangga satu desa serta sering bertemu dilokasi kerja dikarenakan korban berprofesi sebagai karyawan PT Agra Sawitindo dan bertugas sebagai tukang bongkar muat TBS sawit. Sedangkan, pelaku berprofesi sebagai pembeli buah sortiran dari PT tersebut.

” Tersangka saat ini telah menjalani proses penyidikan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya. (**)

Editor: Alfridho AP