Siap Sukseskan Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Kampanye Pakai Masker

Pemerintah Provinsi Bengkulu

Rapat Persiapan Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Kampanye Pakai Masker di Kantor Gubernur Bengkulu. Selasa, 13 Oktober 2020. Foto/Dok:Alfridho AP 

Interaktif News - Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, terkait Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Kampanye Pakai Masker yang akan dihadiri langsung Deputi Bidang Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK RI Dody Usodo HGS, Pemprov Bengkulu bersama TNI-Polri siap mensukseskan kegiatan tersebut.

Lanjut Hamka, Apel Kesiapsiagaan Bencana yang dipimpin Deputi Kemenko PMK RI ini akan dipusatkan di Makorem 041/ Gamas Bengkulu. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker sebanyak 20 ribu di 2 lokasi, yaitu direncanakan di kawasan Pantai Panjang Bengkulu dan Pasar Minggu Kota Bengkulu.

“Jadi itu beberapa agenda yang akan dilaksanakan dari kunjungan kerja Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana PMK RI. Intinya kita bersama TNI-Polri siap mensukseskan kegiatan ini,” jelas Sekda Hamka sabri usai pimpin Rapat Persiapan Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Kampanye Pakai Masker dan Persiapan Menyambutan Kedatangan Deputi Bidang Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK RI, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (13/10).

Terkait dengan meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan penyebaran Covid-19, yang hingga saat ini kasus konformasi positif terus bertambah di Bengkulu, direncanakan sosialisasi akan menggunakan media yang lebih menyentuk kepada masyarakat, yaitu dengan melibatkan khotib Shalat Jum’at bagi umat islam serta penceramah umat beragama lainnya melalui pemimpin ibadahnya masing-masing.

“Ini nanti bisa disampaikan khotib Shalat Jum’at tentang bagaimana kita mensosialisasikan penanganan Covid-19 ini, jadi jangan semata-mata secara struktural saja tetapi juga disampaikan melalui tempat – tempat beribadah,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk teknis pelaksanaannya, nantinya Tim Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu menyampaikan surat kepada Kanwil Kementerian Agama Bengkulu, untuk merumuskan sebuah tema tentang bagaimana tentang penanganan Covid-19 ini.

“Nanti setiap khotbah Shalat Jum’at, Khatib akan menyampaikan itu, sehingga masyarakat lebih peka akan keselamatan bersama ditengah pandemi ini,” pungkas Hamka.

Reporter: Alfridho AP

Editor: Iman SP Noya