Prihatin! Relawan Rohidin Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Kota Bengkulu

Banjir Kota Bengkulu

Bantuan sembako dari Barisan Milenial Rohidin (BMR) untuk korban banjir Kota Bengkulu, Selasa, 01 Desember 2020, Poto;Dok

Interaktif News - Selasa, 01 Desember 2020, relawan paslon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah-Rosjonsyah sambangi korban banjir di wilayah Kota Bengkulu. Kedatangan relawan yang tergabung di Barisan Milineal Rohidin-Rosjonsyah (BMR) ini untuk menyalurkan bantuan sembako berupa mie, telur, beras, ikan kaleng hingga selimut. 

Dikatakan Koordinator BMR, Izwan Nopriadi, bantuan sembako yang mereka salurkan untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah banjir sejak beberapa hari terakhir. Ia berharap dengan bantuan yang mereka salurkan dapat memenuhi kebutuhan pokok beberapa hari kedepan. 

“Hari ini kami dari relawan Pak Rohidin Mersyah mendatangi tiga titik lokasi banjir Kota Bengkulu, Suka Merindu, Rawa Makmur, dan Pematang Gubernur. Ketiga lokasi ini masih terendam sejak hari tiga hari lalu, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat” katanya

Musibah banjir yang menimpa warga Kota Bengkulu lanjut Izwan sudah menjadi musibah langganan terutama kawasan perumahan wilayah rendah yang mayoritas disebabkan oleh saluran air yang macet. 

“Tadi kami sempat bertanya dengan salah seorang warga di perumahan kelurahan Bentiring, banjir kebanyakan disebabkan karena saluran yang mampet selain memang posisi perumahan mereka yang rendah. Warga juga berharap pemerintah untuk segera memperbaiki saluran air di sekitaran perumahan mereka” ujarnya . 

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan, Oki, warga Talang Kering, Gang Damai, Pematang Gubernur mengucapkan terimakasih atas bantuan dari relawan Rohidin-Rosjonsyah. Ia turut mendoakan agar Rohidin Mersyah tetap sehat.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk BMR dan Bapak Rohidin Mersyah, semoga beliau selalu sehat dan sukses” kata Oki

Banjir yang menimapa warga Kota Bengkulu sudah terjadi sejak Sabtu, 28 November 2020 lalu. Banjir disebabkan curah hujan tinggi yang menguyur wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya. Beberapa titik sempat terendam beberap jam seperti kawasan Tebeng, Sawah Lebar, Dusun Kandang, Bentiring, Rawa Makmur, Penurunan, dan SUka Merindu. 

Menurut laporan BMKG, entensitas hujan di wilayah Provinsi Bengkulu akan terus meningkat hingga dua minggu terakhir. BMKG sudah memberikan peringatan agar warga tetap waspada. [RS]