HIPMI Bengkulu Utara Bagi Masker Gratis

HIPMI

HIPMI Bengkulu Utara Bagi-bagi Masker, Poto:Dok/Repi Pratomo

Interaktif News - Himpunan pengusaha mudah indonesia (HIPMI) Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan berbagi masker dan indomi kepada warga dan panti asuhan terdampak  Argamakmur, Bengkulu Utara, Minggu (05/04/2020). 

Kegiatan itu dilakukan bersama pemuda Bengkulu Utara sekaligus sebagai ajang sosialisasi dan himbauan kepada warga mengenai pencegahan Covid-19.

Kegiatan berbagi masker  gratis ini merupakan salah satu wujud kepedulian HIPMI Bengkulu Utara terhadap dampak mewabahnya Covid-19 yang terjadi saat ini. 

Bantuan yang diberikan kepada warga di jalan dan berkendaraan dari donasi kawan-kawan internal HIPMI Bengkulu Utara dan beberapa pihak yang terpanggil membantu sesama.

Ketua HIPMI Bengkulu Utara,  Iskandar Indra Putra dan  Sekretaris HIPMI Evi Kusnandar turun langsung bersama tim untuk membagikan masker gratis kepada warga Argamakmur, Bengkulu Utara. 

Tidak kurang sebanyak 400 lembar masker dibagikan saat itu. Para penerima masker gratis dari  HIPMI ini umumnya adalah warga yang ketika itu sedang beraktifitas, diantaranya buruh harian, tukang becak dan warga ke pasar.

Pembagian masker gratis  ini dipusatkan di simpang lampu merah Dwiguna kemudian dilanjutkan berkeliling menuju panti asuhan Argamakmur.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap menyebar nya virus Corona yang mana kita ketahui juga provinsi Bengkulu sekarang sudah berada di zona merah dengan ini sangat berdampak kepada ekonomi masyarakat terutama di kalangan masyarakat mengah kita sedikit membantu masyarakat seperti yang kita lakukan hari ini membagikan masker kepada masyarakat dan membagikan mie instan makanan cepat saji ke panti asuhan yg ada di dalam Kota Argamakmur,” kata Indra Putra, Ketua HIPMI Kabupaten Bengkulu Utara.

Ditambahkan indra, seluruh anggota HIPMI Bengkulu Utara dikerahkan untuk penggalangan dana sendiri untuk membeli masker

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota HIPMI Bengkulu Utara yang telah ikut berperan bersama dalam bentuk kepedulian kita terhadap virus Corona ini,” pungkas Indra.

Sementara itu, Sudir warga Argamakmur mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh anggota HIPMI yang telah membagikan masker cuma-cuma kepada masyarakat.

“Apa lagi masker saat ini sulit di cari kalau pun ada harganya luar biasa mahal semoga kegiatan ini terus bisa di lakukan oleh kawan kawan HIPMI Bengkulu Utara,” kata Sudir

Reporter Repi Pratomo
Editor: Iman SP Noya