Dinas PUPR Kota Targetkan Jalan Zainul Arifin Selesai Sesuai Jadwal

Dinas PUPR Kota Targetkan Jalan Zainul Arifin Selesai Sesuai Jadwal

Kota Bengkulu, BI –Dinas PUPR Kota Bengkulu targetkan perbaikan jalan Zainul Arifin akan selesai sesuai dengan jadwal. Jalan Zainul Arifin adalah ruas jalan yang selama ini padat dan merupakan akses utama masyarakat kota Bengkulu menuju ke luar kota via barat dan Pusat Pemerintahan Kota Bengkulu.  Selama ini jalan banyak berlubang sehingga sering dikeluhakan masyarakat, memang jauh hari Dinas PUPR memang sudah memperioritaskan pembangunan jalan ini. 

Demikian Ujar Syafriandi, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu saat menyampaikan progres proyek pembangunan Jalan Zainul Arifin beberapa waktu lalu kepada awak media. Kamis, (11/07/2018).

"
 
Proyek dikerjakan oleh PT. Pangestu Jaya Sakti yang diketahui merupakan salah satu kontraktor di Bengkulu yang berpengalaman di bidang konstruksi jalan. Pihak Dinas PUPR Kota Bengkulu sendiri tidak ingin main-main dengan target penyelesaian yang telah ditentukan dalam jadwal.

“Kita jadwalkan clear (selesai-red) sesuai jadwal, tim pengawas akan iten melakukan kontrol sesuai dengan aturan yang berlaku” 

Proyek Peningkatan Kapasitas Jalan Zainul Arifin Kota Bengkulu dibiayai dari APBD Kota Bengkulu 2018 dengan nilai kontrak 11 miliar lebih. Nilai biaya tersebut patut dikucurkan apabila melihat kapasitas penggunaan jalan oleh masyarakat Kota Bengkulu. 

"

Hasil pantauan media ini, akses jalan Zainul Arifin hampir setiap jedah waktu selalu ramai. Waktu pagi biasanya jalan Zaiunl Arifin dipadati oleh pengendara menuju pusat perkantoran di Bentiring. Jalan Zainul Arifin adalah akses utama masyarakat Kota Bengkulu yang bermukim di Pagar Dewa, Karang Indah, Lingkar Barat, Lingkar Timur, Panorama, Kampung Melayu, Pulau Baai dan sekitarnya menuju keluar Kota arah timur. 

Salah seorang pengendara, Muhar (30) ditemui media ini saat antrian di jalan yang telah diplot satu arah menuturkan apresiasinya kepada pihak Pemkot Bengkulu yang telah melakukan perbaikan jalan. Muhar tidak mempermasalahakan harus antri karena jalan dibuat satu arah.

“tidak masalah antri, ini kan sementara jalan dalam perbaikan daripada terus-terusan antri karena jalanya bolong-bolong” Ucapnya sambil tersenyum. 

"

Jalan Zainul Arifin  Arifin adalah salah satu pusat pemukiman padat di Kota Bengkulu. Sepanjang jalan Zainul Arifin banyak berdiri pusat lembaga publik diantaranya, Rumah Sakit DKT milik TNI, LPPM milik Kementrian Pendidikan dan kebudayaan, SMA Negeri 04 Kota Bengkulu, dan markas Kompi Senapan B Batalyon Infantri Jaya Yuda 144, pusat bisnis serta bangunan ruko (Adv) 

Reporter : Alfridho Ade Permana
Editor : Riki Susanto