Dihadapan DPRD Bengkulu Selatan Tenaga Kontrak & Guru Honorer Sampaikan Keluhan

DPRD Bengkulu Selatan

DPRD Bengkulu Selatan saat menerima perwakilan guru honorer dan tenaga kontrak di Bengkulu Selatan, Rabu 6 Januari 2021, Foto: Dok  

Interaktif News - Bengkulu Selatan DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menerima kedatangan tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan dan guru honorer SD dan SMP yang mengajar di sekolah wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kedatangan tenaga kontrak Satpol PP dan guru honorer bertujuan menyampaikan aspirasi kepada pimpinan dan anggota DPRD. Tenaga kontrak Satpol PP melaporkan pemutusan kontrak kerja di tahun 2021. Mereka dirumahkan karena anggaran untuk pembayaran gaji tidak mencukupi. 

Sementara guru honorer menyampaikan keluhan terkait kesejahteraan. Jumlah honor yang diterima atas pengabdian mengajar di sekolah sangat minim. Mereka berharap DPRD selaku wakil rakyat dapat memperjuangkan kesejahteraan guru honorer.

Pertemuan Pimpinan dan Anggota DPRD dengan tenaga kontrak Satpol PP dan guru honorer dilaksanakan di ruang rapat kerja Sekretariat DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Barli Halim, S.E dan diikuti Komisi I dan Komisi III. 

Aspirasi yang disampaikan tenaga kontrak Satpol PP dan guru honorer ditampung DPRD untuk selanjutnya akan dibahas lebih lanjut bersama pihak eksekutif yang menangani bidang tersebut untuk dicarikan solusi.

“Aspirasi dan keluhan dari tenaga kontrak Satpol PP dan guru honorer kita terima dan tampung dulu, baru nanti akan dibicarakan dengan pihak eksekutif” ujar Barli Halim, Rabu, (06/01/2021) [Adv]

Reporter: Yon Maryono