Warga Demo DPRD Bengkulu Selatan Minta Usaha Batu Hias Jangan Ditutup

Warga berdemo di depan kantor DPRD Bengkulu Selatan

Bengkuluinteraktif.com - Ratusan warga Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar demo di depan Kantor DPRD Bengkulu Selatan, Rabu (13/9/2017). Pendemo tersebut adalah para penambang batu hias, yang usahanya akan ditutup atau dilarang oleh pemerintah.

Dalam orasinya, mereka meminta pemerintah jangan menutup dan melarang usaha batu hias di Bengkulu Selatan. "Jangan tutup usaha kami, hidup kami tergantung dari memulung batu hias," kata Edi Yulian. Mereka meminta tidak dilarang melakukan aktifitas penambangan batu hias, sebab mata pancaharain sudah tergantung dengan usaha tersebut. "Usaha kami sudah tergantung dengan pantai," ujar Edi.

Mereka meminta DPRD Bengkulu Selatan menjelaskan masalah izin tambang batu hias. Sebab salah satu rekan mereka diamankan oleh Polisi karena menjual batu hias.

Perwakilan pendemo akhirnya ditemui oleh anggota DPRD Bengkulu Selatan bersama OPD terkait. Hasilnya, DPRD akan membahas secara bersama dengan pihak eksekutif dan yudikatif. Massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (BT)