Voting, Dedy Ermansyah Terpilih Wakil Gubernur Bengkulu

Dedy Ermansyah

Dedy Ermansyah Wakil Gubernur Bengkulu terpilih, Poto/Dok

Interaktif News – Deddy Ermansyah akhirnya resmi mendamping Gubernur Rohidin Mersyah untuk sisa masa jabatan periode 2016-2020. Deddy yang juga politisi Nasdem itu resmi terpilih sebagai wakil Gubernur Bengkulu setelah melalui mekanisme voting di DPRD Provinsi Bengkulu. 

Deddy Ermansyah menang telak atas pesaingnya Muslihan Diding Sutrisno yang diusung Partai Hanura. Deddy berhasil mengantongi 33 suara sedangkan Muslihan hanya mengantongi 11 suara dari total 44 suara anggota DPRD Provinsi Bengkulu.   

Sebelum dilakukan voting panitia pemilihan DPRD Provinsi Bengkulu sudah mengarahkan untuk melakukan musyawarah mufakat namun jalur tersebut tidak tercapai. Akhirnya disepakati dipilih dengan cara voting. 

Ketua Panitia Pemilihan Kahirul Anwar mengatakan, penghitungan surat suara sudah selesai dengan hasil akhir Deddy Ermansyah resmi sebagai pemenang, selanjutnya akan dilakukan penandatanganan berita acara hasil pemilihahn yang akan disaksiskan keduabelah pihak. 

"Surat suara berjumlah 44 suara,  dengan suara tidak sah 0," jelas Khairul Anwar, dikutp RMOLBengkulu.com, Selasa (13/08/2019)

Paripurna pemilihan turut dihadiri oleh Forkopimda provinsi Bengkulu namun Gubernur Rohidin Mersyah tidak hadir hanya diwakili oleh Sekretaris Daerah Novian Andusti. 

Reporter: Anasril Azwar
Editor: Riki Susanto