Toni Pimpin Pemuda Muhammadiyah Benteng

Antoni pemuda muhammadiyah

Antoni, ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Tengah terpilih, Poto:Dok/Irfan Arief

Interaktif News – Musyawarah Daerah (MUSDA) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bengkulu Tengah ke–lV mendaulat Antoni sebagai ketua untuk periode 2018-2022, Senin, (06/07/2020)

Antoni terpilih setelah rapat formatur yang digelar pada hari yang sama usai musda. Dikatakan Toni, dalam waktu dekat segera membentuk struktur kepengurusan PDPM Bengkulu Tengah bersama dengan formatur terpilih. 

“Secepatnya dalam waktu dekat susuanan pengurus PDPM Bengkulu Tengah selesai. Terimakasih untuk seluruh kader-kader pemuda Muhammadiyah Benteng yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Insyallah Amanah ini akan kita perjuangankan sesuai dengan khitah perjuangan muhmmadiyah, bangsa dan khusunya Kabupaten Bengkulu Tengah” ujar Toni usai terpilih. 

Musda PDPM Kabupaten Bengkulu Tengah berlangsung khidmat di Hotel puncak Tahura =Kabupaten Bengkulu Tengah.

Musda yang berjalan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 itu turut dihadiri Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramly, S.H. M.H, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs Widiatnolo dan sekretaris PDM, Meji Kasanova, SE, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Nadi Hariansyah, M. Pd, Ketua PDPM Bengkulu Tengah demisioner Muharram Efendi S.Kom.I, Ketua KNPI Bengkulu Tengah, Michael Ferly.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ferry Ramly berpesan kepada insan pemuda muhammadiyah khususnya yang berada di Bengkulu Tengah agar mampu menggembirakan dakwah islam dalam memajukan Bengkulu Tengah. 

Bupati juga meyakini bahwa kemajuan Bengkulu Tengah saat ini berangkat dari pemuda-pemuda kritis dan dinamis, 

“Masa depan kabupaten ini ada di tangan pemuda. Saya sangat berharap kedepan peran dan kolaborasi generasi muda dalam menyongsong pembangunan lebih baik lagi. Kalau bicara muhammadiyah, saya ini lebih muhammadiyah dari muhammadiyah” ucap bupati. 

Sementar itu ketua PW Pemuda Muhammadiyah Bengkulu, Nadi Hariansyah menyampaikan harapannya kepada pimpinan daerah yang terpilih dalam Musda ini agar nantinya mampu bersinergi dengan pemerintah daerah baik dalam gerakan maupun pandangan-pandangan positif untuk kemajuan persyarikatan dan daerah. 

Menjalin silaturahmi dengan segenap keluarga Muhammmadiyah di Bengkulu Tengah baik PDM, Aisyah dan ortom-ortom di tingkat daerah.

“Mari bergerak dan berinovasi untuk kemajuan organisasi dan daerah serta menjalin komunikasi kepada seluruh OKP yang ada di Bengkulu Tengah” tegasnya.

Nadi berharap produk musda dalam kepengurusan yang baru lebih eksis dan menjadi contoh bagi organisasi pemuda lainnya.

“Penyelenggaraan musda wajib mengedepankan musyawarah mufakat agar dikemudian hari tidak terjadi gesekan antar sesama pengurus. Tagline pemuda muhammadiyah itu fastabiqul khaerat artinya mari bersama-sama kita berlomba-lomba untuk kebaikan bukan untuk perpecahan” tutupnya.

Reporter: Irfan Arief
Editor: Riki Susanto