Tidak Ada Pengecualian, Warga Harus Patuhi Prokes

Pati - Diberbagai kesempatan selalu dipergunakan para prajurit TNI anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga setempat.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD sedang  melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Rohmad (65) warga Dukuh Kemiri RT.01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Selasa (15/6/2021). 

Selain melakukan komunikasi sosial, Sukarji juga mengingatkan untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan saat melakukan kegiatan sehari-hari, terlebih Rohmad sering keluar masuk pasar dalam berbelanja keperluan warungnya. Untuk diketahui pasar adalah tempat kerumunan orang dan berpotensi besar dalam  penyebaran Covid-19.

Serda Sukarji mengatakan, tidak ada pengeculian dan tidak peduli siapa, dimana tempat warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Ingat, pandemi Covid-19 belum berakhir. Ia juga menghimbau dan memberikan penjelasan kepada Rohmad untuk tetap memakai masker saat berpergian, apalagi usia diatas 60 tahun rawan sekali tertular Covid-19.

"Selain mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat, juga penertiban kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 tetap dilakukan. Hal ini guna mencegah terjadinya sebaran Covid-19 di Desa sasaran TMMD Reguler Kodim Pati," jelas Sukarji. (0718)