Gubernur: Terus Berjuang Bagi Dunia Pendidikan di Bengkulu

SMK Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyampaikan sambutan di acara silahturahmi kepala sekolah dan pengawas se-Provinsi Bengkulu, Jumat, 28 Februari 2020, Poto: Dok

Interaktif News - Sebagai pemimpin Provinsi Bengkulu ini, Gubernur Rohidin Mersyah terus berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu pada Jumat pagi (28/02/2020).

Kepedulian dan perhatian kepada sektor Pendidikan dibuktikan dengan memperjuangkan kesejahteraan Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT dan PTT) yang berada dibawah Pemerintah Provinsi yang telah diberikan SK Gubernur. Disamping kesetaraan Gaji yang disesuaikan dengan UMR, GTT dan PTT juga akan menerima gaji 13 dan THR.

Di samping GTT dan PTT, Gubernur Rohidin juga memberikan perhatian untuk Kepala Sekolah beserta perangkatnya agar juga dapat diangkat kesejahteraannya. Gubernur pun mengungkapkan, rencananya pada 2021 mendatang tunjangan untuk Kepala Sekolah dan perangkatnya akan dinaikan.

"Sekarang saya sedang mengkaji untuk menaikan bagaimana tunjangan Kepala Sekolah, Kasubag Tata Usaha dan Pengawas Sekolah, ini sedang saya bahas betul agar ada rasa keadilan," tegas Gubernur Rohidin saat bersilaturahmi bersama Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB Negeri dan Swasta, Serta Kepala Cabang Diknas dan Pengawas se-Provinsi Bengkulu, di Balai Raya Semarak Bengkulu. (Alfridho Ade Permana)