Sujono Beri Motivasi Pelaku UMKM Agar Berdaya Saing

DPRD Provinsi Bengkulu

Anggota DPRD provinsi Bengkulu, H. Sujono saat memberikan motivasi kepada pelaku UMKM. Foto/Dok

Interaktif News – Dalam upayanya mendorong pengembangan UMKM, Anggota DPRD Provinsi H. Sujono menghadiri pelatihan industri rumah tangga yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bengkulu, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan ini berlangsung di salah satu aula hotel di kota Argamakmur, diikuti puluhan ibu-ibu yang bergerak dalam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya di sektor makanan.

Pelatihan ini mendapatkan antusiasme tinggi dari para pelaku usaha yang hadir, dengan kehadiran langsung dari Anggota DPRD provinsi Bengkulu, H. Sujono, serta Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Erdiwan.

Dalam kesempatan tersebut, Sujono, yang dikenal dekat dan akrab dengan para pelaku UMKM, memberikan motivasi dan dorongan kepada mereka.

"Ibu-ibu, mari manfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin. Saya berharap setelah mengikuti acara ini, kita semua mendapatkan pengetahuan dan semangat baru agar UMKM kita dapat berkembang lebih baik, baik dari segi kualitas produk maupun teknik pemasaran," ujar Legislator PKS Bengkulu ini.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan ini dan dukungan dari pemerintah, UMKM di Bengkulu Utara akan semakin maju dan berdaya saing, serta dapat berkontribusi lebih besar terhadap leading sektor ekonomi negara.

Sementara, Erdiwan menyampaikan pentingnya dukungan pemerintah dalam meningkatkan sektor UMKM, khususnya di daerah.

Ia menekankan agar para pelaku UMKM segera mengurus perizinan dan meningkatkan kemasan produk agar dapat diterima di pasar minimarket dan toko oleh-oleh di provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui hasil kerjasama pemerintah dan anggota DPRD H. Sujono, masing-masing pelaku UMKM yang hadir mendapatkan seperangkat mixer dan blender sebagai penunjang usahanya. (Adv)

Editor: Alfridho Ade Permana