Sekda Isnan Fajri Lantik Kepala BPKAD: Kapabilitas Haryadi Teruji

isnan fajri

Sekda Isnan Fajri saat melantik Haryadi menjadi Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu, Kamis, 5 Oktober 2023, Foto: Dok

Interaktif News – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri melantik Haryadi menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu. 

Haryadi yang juga mantan Sekda Bengkulu Utara ini dilantik selang satu hari setelah BPKD mengalami kekosongan jabatan eselon II.

Disampaikan Isnan Fajri, BPKAD merupakan OPD yang bersifat penting. Sebab kata dia seluruh penganggaran dan penataan pengelolaan aset provinsi menjadi ranah BPKAD itu sendiri.

"BPKAD adalah OPD yang urgent, terutama di bidang penganggaran, perbendaharaan dan penataan pengelolaan aset daerah. Untuk itu perlu segera diisi, karena saat ini sudah masuk pembahasan APBD 2024,” kata Isnan, Kamis (5/10/2023).

Lebih lanjut, Isnan menjelaskan BKD sudah melakukan assessment sehingga seluruh persyaratan untuk mengisi jabatan tersebut sudah terpenuhi. Dan terpilihlah Haryadi, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang kapabilitasnya sudah sangat teruji. 

"Sistem kerja di Provinsi Bengkulu, Gubernur sangat memberi peran para asisten. Jadi, Kepala BPKAD terpilih nantinya dapat langsung berkoordinasi dengan Asisten yang membidangi agar segera dapat menjalankan tugas dan fungsinya," demikian Isnan Fajri.

Editor: Iman Sp Noya