Ribuan Warga Padati Masjid Agung At-Taqwa Laksanakan Shalat Ied

shalat id

Ribuan warga saat melaksanakan shalat Ied Hari Raya Iduladha di Masjid Agung AT-Taqwa Kota Bengkulu, Kamis, 29 Juni 2023, Foto: Dok/Irfan Arief

Interaktif News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi melaksanakan shalat Ied hari raya Iduladha 1444 hijriyah di Masjid Agung At-Taqwa, Kota Bengkulu, Kamis (29/06/2023).

Shalat Ied diikuti ribuan masyarakat dari berbagai wilayah yang ada di Kota Bengkulu. Warga luar daerah pun nampak turut mengikuti ibadah yang dilaksanakan satu tahun sekali itu di masjid megah yang dimiliki Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Kajati Bengkulu Heri Jerman, Kapolresta Kombes Pol Aris Sulistyono, Sekda Arif Gunadi, Kadis Kominfosa Gitagama, Kadis DPMPTSP Irsan Setiawan serta sejumlah kepala dinas lainnya.

“Iya hari ini kita melaksanakan shalat ied di masjid agung At Taqwa bersama ribuan para Jemaah. Momen shalat Ied kali ini berjalan khidmat walau tidak diikuti seluruh warga kota. Karena sebagian warga ada yang melaksanakannya lebih dulu,” kata Helmi usai shalat Ied.

Namun demikian, Helmi mengingatkan kepada masyarakat untuk menyikapi perbedaan itu sebagai modal menjadi bangsa yang besar. Menjadi dewasa dan bijak menuju persatuan dan kesatuan. 

“Oleh karena itu mari kita maknai perbedaan ini dengan persatuan dan kesatuan. Karena tidak ada anak lahir tanpa perbedaan. Ada laki dan perempuan sehingga ketika bersatu maka akan lahirlah keturunan yang soleh dan soleha,” tuturnya.

Reporter: Irfan Arief