Polisi Tempatkan Timsus di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau

Begal Curup

Timsus 'Kring Serse' milik Polres Rejang Lebong saat melakukan operasi, Foto: Dok/Polres Rejang Lebong

Interaktif News – Pastikan kenyamanan dan kemananan masyarakat saat melintasi jalan lintas Curup-Lubkulinggau, Polres Rejang Lebong saat ini telah membentuk tim khusus pengamanan jalan lintas yang bernama “Kring Serse”. Pembentukan tim ini tidak lepas dari markanya tindak kejahatan di jalan lintas tersebut seperti aksi pembegalan dan perampokan. 

Menurut Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, tim khusus ini nantinya tidak hanya melakukan pengamanan langsung di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, Tim Kring Serse juga membuka layanan laporan jika terjadi tindak kriminal di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

“Tim nantinya melakukan pengamanan disejumlah titik yang sebelumnya menjadi pantauan kriminalitas yang selama ini sering terjadi” ungkap Kapolres, Senin, (31/05/21 ).

Dijelaskan Kapolres, sejak dibentuknya tim Kring Serse langsung membuahkan hasil, dimana masyarakat yang ada di jalan lintas Curup-Lubuklinggau bergerak cepat memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila terjadi tindak kejahatan. 

“Dengan masyarakat melaporkan langsung kejadian yang terjadi disana, ini mengindikasikan jika masyarakat sekitar juga mendukung terciptanya situasi Kamtimbas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, dari informasi yang mereka terima, selama ini masyarakat di jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah sangat jenuh dengan aksi tindak pidana terutama pembegalan. Sebagian besar masyarakat kata dia tidak setuju sehingga saat ini mereka sudah banyak melaporkan jika terjadi aksi kejahatan.

Untuk itu Kapolres menegaskan, kepada para pelaku tindak pidana yang kerap menjalankan aksinya di wilayah hukum Polres Rejang Lebong tidak akan diberikan ruang gerak. Oknum masyarakat atau pelaku tindak kejahatan yang melakukan aksi akan ditindak tegas.

“Saya tegaskan kami dari Polres Rejang Lebong tidak akan memberikan ruang sedikitpun kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas di Rejang Lebong ini” tegas Kapolres.

Kapolres Menambahkan pihaknya juga menyediakan layanan pengawalan gratis untuk masyarakat yang akan melintas. Pengawalan gratis ini sudah lama ditawarkan pihaknya kepada pegguna jalan. Ia berharap masyarakat tidak ragu memanfaatkan fasilitas yang disediakan Polres Rejang Lebong. 

Pengawalan gratis kata Kapolres bisa diminta pengguna jalan di dua Mapolsek yang ada di jalan lintas Curup-Lubuklinggau yaitu; di Mapolsek Sindang Kelingi untuk yang akan melintas dari Kota Curup menuju Kota Lubuklinggau. Sedangkan untuk pengendara dari arah sebaliknya yaitu dari Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup bisa meminta pengawalan di Mapolsek Padang Ulak Tanding. Kapolres menegaskan pengawalan yang diberikan tersebut gratis. [***]

Editor: Iman SP Noya