Pilgub 2020, Dukungan Terus Mengalir untuk Pertahana

1

Pemuda Desa setempat tampak antusias memasang Spanduk Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Foto/Dok: Alfridho Ade P

Interaktif News - Dukungan untuk Gubernur Bengkulu Petahana Dr H Rohidin Mersyah dalam pertarungan di Pemilihan Gubernur Bengkulu (Pilgub) tahun 2020 terus mengalir dari masyarakat, tak hanya itu mereka menyarankan Petahana untuk menggandeng sosok mantan Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi.

Dukungan tersebut mengalir dari Desa Retes, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara, dari penyampaian masyarakat dan tokoh pemuda, mereka sangat mengapresiasi sosok Rohidin dalam memimpin Provinsi Bengkulu.

Salah satu tokoh pemuda Desa Retes Edi mengatakan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah layak untuk memimpin Provinsi Bengkulu kembali. Ia menyebutkan Rohidin bisa merangkul seluruh elemen masyarakat  dari daerah manapun.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Gubernur, Warga Dukung Rohidin 2 Periode

"Pak Rohidin itu memang orang Manna (Bengkulu Selatan, red) dan suku Serawai, tapi beliau bisa merangkul semua elemen masyarakat. baik dari kalangan anak muda hingga orang tua tanpa mengenal asal usulnya dari daerah mana. Kami juga senang beliau orangnya ramah, murah senyum dan mau untuk diajak foto dimanapun beliau kunjungan," ujarnya.

Lanjut Edi, Ia mengatakan semenjak Rohidin memimpin Provinsi Bengkulu sudah banyak kemajuan di daerah, salah satunya di bidang infrastruktur jalan.

Baca Juga: Komitmen Gubernur Rohidin Sejahterakan Masyarakat Desa

"Kalau soal pembangunan, semenjak beliau memimpin, jalan-jalan Provinsi yang telah lama tidak dibangun di daerah, alhamdulillah sekarang dibangun hampir merata, diperbaiki di era beliau,pokoknya kami sangat mendukung pak Rohidin untuk menjadi Gubernur lagi," kata Edi.

Sementara, salah satu tokoh yang dituakan di Desa tersebut menyampaikan sedikit sarannya kepada Rohidin Mersyah jikalau jadi bertarung di Pilgub 2020 yakni menggandeng sosok Mantan Bupati Bengkulu Utara 2 Periode yaitu Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi.

"Kalau saya sih menyarankan Pak Rohidin berpasangan dengan Pak Imron saja di Pilgub 2020, karena mereka berdua sama-sama berkarakter, merakyat, dan tegas," ujarnya yang sebelumnya menggunakan bahasa daerah.

Reporter: Alfridho Ade Permana
Editor: Iman SP Noya