Pasangan HH-DW Unggul di Kampung Bali

Pasangan HH-DW Unggul di Kampung Bali

Kota Bengkulu, BI - Warga Kelurahan Kampung Bali telah usai melakukan pencoblosan Pilwakot Bengkulu 2018. Hasilnya, pasangan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi unggul dibandingkan tiga kandidat lainnya. Dari total 1.046 Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 635 warga telah menyalurkan hak suaranya sedangkan sisanya sebanyak 411  memilih tidak menyalurkan hak suara.

Dari 4 TPS yang disediakan KPU di Kelurahan Kampung Bali Pasangan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi menyapu bersih kemenangan dengan total perolehan 193 suara. 

Berikut rinciannya, Pasangan Nomor Urut 1 (David Suardi-Bakhsir) memperoleh 166 suara, Pasangan Nomor Urut 2 (ESD-Ahmad Zarkasih) memperoleh 85 suara, Pasangan Nomor Urut 3 (Helmi Hasan-Dedy Wahyudi) memperoleh 193 suara, dan pasangan Nomor Urut 4 (Patriana Sosialinda-Mirza) memperoleh 143 suara. 

Menurut Ketua PPS Kampung Bali, Susnidarti surat suara telah dihitung dan disaksikan oleh masing-masing saksi pasangan calon dan kertas suara telah diamankan ke kantor kelurahan Kampung Bali. Dijelaskannya, Jumlah DPT kelurahan Kampung Bali 1.046 yang memilih 635 sedangkan yang tidak memilih berjumlah 411.

“Yang tidak  memilih bukan berarti golput melainkan karena Kampung Bali merupakan daerah kontrakan dan kemungkinan besar 411 ini adalah anak kosan yang tidak lagi tinggal di Bengkulu namun masih terdata” Jelas susnidarti 

Proses pemungutan suara dan penghitungan berjalan dengan aman dan lancar. Kertas suara yang sudah masuk ke kelurahan akan langsung di bawa ke PPK.

Reporter : Anasril Azwar 
Editor : Riki Susanto