Miliki Perda KTR, Seluma Berhasil Raih Penghargaan Pastika Parahita

1

Jakarta,BI - Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menerima Penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan RI dalam acara Puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019 di Auditorium Prof. Dr. G.A. Siwabessy Gedung Prof. DR. Sujudi Kementerian Kesehatan RI, Kamis (11/07/2019).

Acara Puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada tanggal 31 Mei ini mengambil tema "Rokok dan Kesehatan Paru" dan sub tema "Jangan Biarkan Rokok Merenggut Nafas Anda" dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI dan jajarannya, WHO Representative to Indonesia Dr. N. Paranietharan, Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, 54 Gubernur/Bupati/Walikota penerima penghargaan, para Kepala Dinas Kesehatan dan undangan lainnya.

Dalam rangkaian Puncak Acara Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019 ini, juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan 6 Dunia Usaha yang peduli kesehatan yang disebabkan oleh rokok, penyerahan penghargaan kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota dan Teleconference dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung Provinsi Bali dan Kota Bogor.

Bupati Seluma H.Bundra Jaya menerima Penghargaan Pastika Parahita untuk Kabupaten Seluma dalam bidang pengendalian tembakau. Kabupaten Seluma telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), dan diharapkan implementasinya segera dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.(Mc)