Massa Pendukung Agusrin Batalkan Demo KPU

Agusrin Imron

Press Conferennce Tim Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi, Selasa, 22 September 2020, Poto:Dok

Interaktif News – Rencana aksi demonstrasi di Kantor KPU Provinsi Bengkulu urung dilaksanakan massa pendukung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agusrin M Najamudian-Imron Rosyadi. Aksi dibatalkan lantaran imbaun Agusrin melalui video singkat agar pendukunganya tidak melaksanakan aksi demo. 

“Sesuai dengan imbaun Pak Agusrin agar seluruh massa pendukung untuk tetap tenang dan tidak melakukan aksi massa. Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tim, beliau (Agusirn) juga titip pesan kepada seluruh pendukung” kata Juru Bicara Tim Agusrin Suryawan Halusi kepada wartawan, Selasa, (22/09/2020)

Dikatkan Suryawan, reaksi massa pendukung Agusrin diawali dengan adanya statmen dari salah seorang komisioner KPU yang disinyalir merugikan pasangan Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi. Namun, Suryawan menyakini Agusrin tidak memiliki persoalan lagi dengan syarat pencalonan.

Suryawan juga memastikan tidak akan ada lagi aksi lanjutan dari pendukung Agusrin, “Tidak, tidak, tidak ada pengerahan massa lagi” kata Suryawan didampingi Usmady Dianto dan Hendra Kusman

Hal senada disampaikan Juru Bicara Agusrin lainnya Usmady Dianto yang mengatakan, apabila ada tindakan penyelenggara pemilu yang di luar ketentuan dan merugikan kandidatnya maka Tim Agusrin akan mengedepankan langkah-langkah hukum.

“Kalau ada tindakan yang melampaui batas kewenangan dan merugikan kami, tentu langkah hukum yang akan kami ambil. Kita sangat menghormati imbauan Pak Agusrin agar tetap tenang apalagi ini masih dalam suasana wabah COVID-19” kata Dian

Sebelumnya, beredar surat pemberitahuan aksi massa pendukung Agusrin yang akan mengepung Kantor KPU Provinsi Bengkulu di Jalan. Dalam surat pemberitahuan itu, pendukung Agusrin akan mengerahkan prakiraan massa 20 ribu orang dan akan dilaksankan pada Selasa, 22 September 2020. 

Namun, menjelang hari pelaksanaan beberapa orang Tim Agusrin pada Senin Malam, (21/09/2020) mendatangi Kantor KPU untuk melakukan koordinasi selanjutnya beredar video singkat yang berisi imbauan Agusrin M Najamudin untuk tidak menggelar aksi massa.

“Saya mendengar adanya rencana kawan-kawan untuk turun ke jalan, tepatnya ke KPU. Untuk mempertanyakan sikap KPU karena ada salah seorang kawan kita Anggota KPU, memberikan statemen seakan telah mendiskualifikasi Agusrin-Imron. Dengan ini saya serukan kepada kawan-kawan, hendaknya tidak perlu turun ke jalan karena persoalan tersebut" kata Agusrin dalam videonya, Senin (21/9/2020). [RS]