Live Sidang MK: Saksi Sebut Petugas KPPS Coblos Surat Suara untuk Jokowi

Sidang MK Nur Latifah

Nur Latifah saat memberi kesaksian di Sidang MK, Rabu 19 Juni 2019, poto/screenshoot youtube TV One News

Interaktif News – Dikutip dari siaran langsung Tv One, sidang MK terus berlanjut dengan genda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Tim Prabowo-Sandi selaku pemohon pada Rabu malam 19 Juni 2019.

Tim Kuasa Hukum BPN  menghadirkan saksi bernama Nur Latifah, dalam kesaksiannya Nur Latifah menyebut petugas KPPS mencoblos kan surat suara untuk paslon 01 Jokowi –Maruf. 

“Ya Saya melihat langsung pencoblosan oleh KPPS” kata Nur Latifah 

Nur latifah menceritkan bagaimana Ia menyakisikan sendiri saat salah seorang petugas KPPS melakukan pencoblosan kertas suara di TPS 08 Dusun Mino Sari, Desa Karang Jati, Kecamatan Wono Segoro, Kabupaten Bowolalai, Jawa Tengah 

Baca juga: Review Sidang MK, Calon Bupati Bengkulu Selatan Pernah Didiskualifikasi Karena Syarat Pencalonan

Saat terjadi tanya jawab antara saksi Nur Latifah dengan hakim MK Suhartoyo, Hakim menayakan langsung jumlah surat yang dicoblos “Sepengetahuan saya kurang lebih 15” kata Nur. 

Selanjutnya hakim Suhratoyo juga menayakan keyakinan Nur Latifah dengan kesaksiannya, Nur Latifah pun menjawab bahwa Ia menyaksiskan langsung dan merekam video kejadian tersebut “Bisa diputarkan Videonya” kata Nur.

Nur Latifah juga menjelasakan selisih perolehan suara antara di Prabowo-Sandi dengan Jokwo-Maruf di TPS tersebut sangat signifikan. “01 ratusan lebih sedang 02 hanya 6 suara saya ingat betul kalau untuk 02” kata Nur

Namun pada saat sesi pertanyaan dari Kuasa Hukum BPN yang disampaikan Teuku Nasrullah, Justru perolehan Prabowo –Sandi di situng KPU hanya 1 suara.

Nur Latifah mengatakan, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara warga desa untuk mencobloskan warga yang  tidak tahun dan sudah sepuh agar dibantu petugas KPPS.

Reporter: Riki Susanto
Editor: Freddy Watania