Kota Bengkulu Terima Hibah Kapal Dari Kemenhub

penandatanganan naskah perjanjian dan berita acara serah terima hibah kapal pelayaran rakyat tersebut dihadiri dan ditandatangani langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan Senin (15/4/2019).

Surabaya,BI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menerima bantuan hibah satu unit kapal pelayaran rakyat Tahun Anggaran 2018 dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu Bardin mengatakan, penandatanganan naskah perjanjian dan berita acara serah terima hibah kapal pelayaran rakyat tersebut dihadiri dan ditandatangani langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (15/4/2019) di Kantor Syahbandar Utama Tanjung perak Surabaya.

“Bantuan yang dihibahkan berupa 1 unit Kapal Pelayanan Rakyat 35 GT,” kata Kadishub Kota Bengkulu Bardin.

Bardin menerangkan, Kota Bengkulu mendapatkan hibah kapal ini atas usulan proposal dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan kepada Kementerian Perhubungan.

“Selama ini jika warga dan pengunjung ingin berwisata ke Pulau Tikus masih menggunakan kapal nelayan. Dengan adanya bantuan kapal pelayanan rakyat ini, dalam waktu dekat akan kita buat Perwal agar dari kapal ini bisa mendapatkan PAD,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, kapal pelayaran rakyat dari Kemenhub ini memiliki fasilitas kamar, dan juga memiliki AC.

“Kapal hibah ini sangat istimewa, memiliki kamar dan AC,” ujarnya.(Mc)