Satgas TMMD Belajar Membuat Pot Bonsay

Pati – Salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/ Pati Memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, demikian prinsip Sertu Parno di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten belajar membuat pot bonsay.

Bagaimana tidak, dengan kesibukannya di lokasi sasaran fisik TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/ Pati, Sertu Parno masih menyempatkan diri untuk anjangsana sekaligus belajar membuat pot bonsay di rumah Hadi (45) pengrajin pot bonsay di Desa Tamansar Rt 02 Rw 02 ,Kecamatan Jaken.
 
Menurut Sertu Parno, selain untuk hal itu dilakukan sebagai bentuk menjalin kedekatan antara Satgas TMMD dengan masyarakat di desa sasaran. Dirinya juga tertarik untuk mempelajari teknik pembuatan pot bonsay,Siapa tahu nantinya ilmu yang saya dapat disini dapat bermanfaat untuk kedepannya.

“Sertu Parno ungkapkan seperti diketahui di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken banyak pengrajin pot yang digunakan untuk menanam bonsay, seni kerajinan tersebut sudah lama dijalani warga di Desa Tamansari sejak lama, salah satunya adalah Hadi (45), mengatakan untuk nilai jualnya bervariasi tergantung motif dan tingkat kesulitannya, berbagai macam bentuk pot dan jenis di buat dengan harga bervariasi,“Sertu Parno.