Safari Ramadhan, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah

1

Bengkulu,BI - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tiba di Mukomuko disambut meriah diiringi Sarapal Anam bersama Bupati Mukomuko dan warga, dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu 1440 Hijriyah di Masjid Nurul Yakin Desa Pondok Suguh, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Jum'at (17/05/2019).

Suasana keakraban dan tali silaturahmi semakin terasa kental dan mengikat ketika Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berbuka dan makan malam bersama dengan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Pondok Suguh, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko dan unsur Pemerintah dan FKPD Kabupaten Mukomuko, berpadu dengan kesenian Sarafal Anam dan Rebana.

Rangkain Safari Ramadhan Provinsi Bengkulu 1440 H di Desa Pondok Suguh, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko ini juga dilaksanakan Shalat Magrib dan Isya berjama’ah dan Shalat Taraweh serta Tausiyah Agama yang disampaikan Ustadz Disman Datuk Kayo.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak masyarakat Mukomuko khususnya warga Pondok Suguh untuk menjadikan Ramadhan 1440 H sebagai memomentum meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

“Sehingga diharapkan, dengan meningkatnya kualitas ibadah bisa mengoptimalkan semangat kebersamaan dalam membangun daerah, baik pembangunan fisik maupun pembangunan manusianya,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Lanjut Rohidin Mersyah, selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Safari Ramadhan ini juga sebagai bentuk mendengarkan dan melihat kondisi masyarakat, melihat langsung kondisi infra struktur kabupaten-kota Se-Provinsi Bengkulu serta menyampaikan paket-paket bantuan kepada masyarakat, terutama dalam hal untuk menunjang kegiatan beribadah.

“Jadi tidak lain tujuannya itu untuk menedorong semangat masyarakat agar semakin produktif dan mandiri,” pungkasnya.

Dikatakan Bupati Mukomuko Khairul Huda, kehadiran Gubernur Bengkulu beserta rombongan melalui Safari Ramadhan ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat Pondok Suguh dan Kabupaten Mukomuko pada umumnya. Hal ini lantaran masyarakat bisa menyampaikan langsung aspirasinya kepada Pemprov Bengkulu, untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi kami berharap perhatian yang cukup baik terkait pembangunan Kabupaten Mukomuko selama ini bisa terus ditingkatkan,” ungkap Khairul Huda.

Berbagai bantuan diberikan dalam Safari Ramadhan tersebut, seperti penyerahan bantuan dana pembangunan masjid kepada Pengurus Masjid Nurul Yakin sebesar 100 Juta Rupiah, penyerahan bantuan 10 Al-Qur’an terjemahan dan 5 Buku Khutbah dan santunan kepada anak-anak.

Sementara itu, usai Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yakin Desa Pondok Suguh, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Gubernur dan rombongan bertolak ke Kabupaten Bengkulu Utara, diawali dengan Sahur Bersama di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara, Sabtu (18/05/2019).

Selanjutnya Safari Subuh dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Al Falakh Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan masjid dan bantuan Al-Qur’an terjemahan dan Buku Khutbah. (Rian Mc)